SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Satu Bacaleg PDIP Torut Mengundurkan Diri

Reporter:

Cherly

Editor:

Lukman

Jumat , 03 Agustus 2018 15:20
Satu Bacaleg PDIP Torut Mengundurkan Diri

ilustrasi (*)

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Dari 30 nama bakal calon legislatif (bacaleg) dari PDI Perjuangan Kabupaten Toraja Utara yang diserahkan ke KPU, satu diantaranya mengundurkan diri.

Adalah Isak Bunga Allo memutuskan mengundurkan diri dari bursa Bacaleg dengan alasan keluarga. Ishak menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai Bacaleg PDIP Torut.

Menurut LO PDI Perjuangan, Jersi P. kepada RAKYATSULSEL.COM, mengatakan bahwa satu bacaleg dari PDIP yang mengundurkan diri dari daerah pemilihan 4, yang meliputi kecamatan Sanggalangi, Kesu’, Sopai dan Dende Piongan Napo.

Lebih lanjut dijelaskan Jersi, bahwa partai sudah mengajukan nama pengantinya sebelum masa perbaikan berakhir. Ishak kata dia diganti dengan Stefanus Rante Linggi B. Sehingga jumlah Bacaleg yang diserahkan ke KPU masih utuh 30 orang untuk 5 dapil yang ada di Torut.

Ditambahkan Jersi bahwa penggantinya adalah orang yang belum pernah diusulkan oleh partai lain dalam tahapan Pemilu ini. Karena sesuai aturan UU bakal calon pengganti yang diusulkan sebelumnya belum pernah di daftarkan di partai lain. (*)


div>