JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Satu Hati Untuk Kemanusian, Ribuan Relawan PMI Menyatu Bersama IYL di Pinrang

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Sabtu , 11 Maret 2017 09:59

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM– Aktivitas kepedulian sosial dan kemanusian, terus dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel dibawah kepemimpinan Ichsan Yasin Limpo (IYL). Sabtu (11/3) hari ini, ribuan relawan PMI menyatu dalam kegiatan temu karya di Lapangan Benteng, Kabupaten Pinrang.

Temu Karya Relawan PMI se Sulsel direncanakan dibuka Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, dan dihadiri sejumlah kepala daerah yang juga Ketua PMI Kabupaten/Kota.

Relawan PMI tak lain adalah sukarelawan masyarakat yang dibentuk PMI untuk tugas mulia di bidang kemanusian. Selain aktivitas donor darah, relawan tersebut merupakan binaan PMI yang siap tampil terdepan dalam melakukan tugas kemanusian di lokasi bencana dan atau kegiatan kemanusian lainnya.

Di bawah kepemimpinan IYL, relawan PMI menjamur mulai di tingakt desa/kelurahan hingga di Kabupaten/Kota di Sulsel. Para relawan siap bekerja tampa pamrih sesuai misi kemanusian yang diembannya.

Bupati yang juga Ketua PMI Pinrang, Aslam Patonangi, mengatakan temu relawan se Sulsel merupakan keberlanjutan program aksi PMI dalam mengedukasi para relawan yang senantiasa siap melakukan tugas kemanusian.

“PMI di bawah kepemimpinan IYL melakukan banyak program dan aksi positif dalam kegiatan kemanusian dan sosial,” ujar Aslam.


Tag
div>