SABTU , 20 JANUARI 2018

Satu Rekan “Kolor Ijo” Tertangkap di Poso

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 15 Mei 2017 12:51
Satu Rekan “Kolor Ijo” Tertangkap di Poso

Identitas para NAPI yang kabur dari salah satu Lapas di Makassar.(*)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM — Rizal Bin Budiman alias Ical, asal Jayapura Utara, narapidana dalam kasus pembunuhan dan dihukum seumur hidup ini diamankan di Polres Poso, Senin (15/5/2017).

Sebelumnya, Rizal kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Gunung Sari Makassar bersama Muh Tajrul Kilbaren Bin Kalbaren alias Arun (31 tahun) dan terpidana mati kasus “Kolor Ijo” bernama Iqbal alias Bala (34 tahun).

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, membenarkan penangkapan Rizal di Poso. “Pagi ini personel Reskrim Polrestabes Makassar berangkat ke Poso, Sulteng untuk menjemput narapidana yang sebelumnya melarikan diri dari Lapas Kelas I Makassar tersebut,” jelasnya.

Pihaknya, kata dia, masih melakukan pengejaran terhadap kedua narapidana yang melarikan diri, yakni Tajrul dan si “Kolor Ijo”.

“Dua narapidana lainnya sementara pengejaran tim Resmob Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar,” jelas Dicky.

Sebelumnya, Rizal, Tajrul, dan “Kolor Ijo” diketahui kabur dari lapas pada Minggu dini hari (7/5/2017). Rizal dan Tajrul adalah terpidana seumur hidup, sedangkan “Kolor Ijo” merupakan terpidana mati. (*)


div>