KAMIS , 21 JUNI 2018

Satu Sekolah dan 24 Rumah Warga Rusak Kena Angin Puting Beliung

Reporter:

Amril

Editor:

asharabdullah

Jumat , 22 Desember 2017 15:25
Satu Sekolah dan 24 Rumah Warga Rusak Kena Angin Puting Beliung

Salah satu rumah warga yang ada di Dusun Dusung, Desa Cilellang, Kecamatan Mallusetasi mengalami rusak parah, Jumat dini hari (22/12). Foto: Amril/RakyatSulsel

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Terjangan angin puting beliung disertai guyuran hujan deras membuat puluhan rumah di Dusun Dusung, Desa Cilellang, Kecamatan Mallusetasi mengalami rusak parah, Jumat dini hari (22/12).

Kepala Desa Cilellang, Rudi Hartono mencatat, hingga kini terdapat 24 unit rumah dan satu sekolah yang dilaporkan rusak.‎

Rudi menjelaskan, sebelum musibah angin kencang terjadi, hujan deras mengguyur. Tak beberapa lama puting beliung menerjang rumah warga yang saat itu sedang tertidur lelap.

“Data yang kami terima ada sekitar 15 unit rumah rusak berat dan sembilan rusak ringan, termasuk sekolah Madrasah. Semua atapnya hilang beterbangan, belum tanaman dan pohon tumbang yang tidak terhitung jumlahnya,” ungkap Rudi.

Hingga saat ini, Pemerintah Desa Cilellang mengevakuasi warga ke tenda pengungsian.

Warga yang mengungsi saat ini dilanda kebingungan. Mereka khawatir barang-barang yang mereka tinggalkan basah diguyur hujan dan dicuri orang. (*)


div>