SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Satuan Narkoba ‘Kepung’ Kantor DPRD Enrekang

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 18 April 2016 15:06
Satuan Narkoba ‘Kepung’ Kantor DPRD Enrekang

int

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Ketua DPRD Enrekang Arfan Renggong mengungkapkan rasa kagetnya karena belasan personil satuan norkoba Polres Enrekang, Senin (18/4), tiba-tiba datang ke kantor Wakil Rakyat dan menggelar test urine.

Sasarannya adalah para anggota DPRD yang sementara rapat persiapan pembahasan persiapan LKPJ.

“Kami tidak tahu, makanya saya kaget. Tapi hal seperti ini sangat perlu dan penting dilakukan mendadak, agar cerita-cerita negatif terhadap anggota DPRD di luar sana bisa sirna dengan sendirinya,” ujar Arfan Renggong yang ditemui setelah menjalani test urine.

Lebih lanjut Arfan mengatakan bahwa ada 26 anggota DPRD yang sementara rapat tidak bisa kemana-mana untuk menghindari test urine tersebut. Pasalnya dari dua pintu yang ada di ruangan rapat, hanya pintu depan saja yang terbuka. Satu persatu para politisi yang sementara menggelar rapat di minta untuk keluar menyetor urinenya masing-masing.

Pelaksanaan test urine mendadak ini tidak sampai mengganggu jalannya rapat. Bagi anggota DPRD yang telah diambil urinenya dipersilahkan kembali masuk ruang rapat, untuk melaksanakan kewajibannya sebagai wakil rakyat.

Menurut Arfan yang juga polistisi Golkar ini, pihaknya sangat mendukung aparat penegak hukum untuk gencar memerangi peredaran narkotika yang semakin menggila. Pasalnya, kata Arfan, narkotika bukan hanya bisa merusak generasi muda tapi juga generasi tua.

“Karena Indonesia saat ini darurat narkoba, maka kami sebagai wakil rakyat sangat mendukung perang melawan narkoba,” tandas Arfan.

Dari hasil test urine terhadap 26 anggota DPRD, semuanya dinyatakan negatif. Kecuali 4 orang anggota DPRD yang berhalangan hadir saat test urine dilaksanakan. Keempat orang yang belum ditest urine yakni Andi Natsir, Dedi Baktiar (Golkar), Andi Aswan (PKS), dan Mustain Sumaile (Gerindra).

Kasat narkoba AKP Ridwan yang ditemui menyatakan bahwa keempat anggota DPRD yang mangkir tersebut, tetap akan ditest urine sewaktu-waktu dan tanpa pemberitahuan sebelumnya.

“Mereka yang belum ditest urine tidak bisa lolos. Suatu waktu akan dites urin juga,” tegas AKP Rindwan.


Tag
  • test urine
  •  
    div>