RABU , 22 AGUSTUS 2018

Satuan Tempur Kapal Amfibi Bergerak, Ini Sasarannya

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 06 April 2016 20:18

WASIOR, RAKYATSULSEL.COM – KRI Teluk Cendrawasih (TCW)-533 jajaran Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) melaksanakan pengawasan dan pengamanan laut di sekitar perairan teluk Wondama, Papua Barat, Rabu (6/4).

Operasi Siaga Yuda 2016 BKO Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmatim ini dilaksanakan dalam rangka mendukung kegiatan Presiden Joko Widodo meresmikan pelabuhan di Wasior, Teluk Wondama, Papua Barat.

Pelabuhan Wasior yang berada di Teluk Wondama, Papua Barat dibangun untuk mendukung konektivitas sehingga dapat memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana transportasi masyarakat Kabupaten Teluk Wondana. Keberadaan pelabuhan ini diharapkan bisa menumbuhkan perekonomian dan menekan disparitas harga antardaerah.

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dalam komunikasi via radio dengan Mantan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI (Purn) Dr. Marsetio menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada TNI Angkatan Laut khususnya KRI Teluk Cendrawasih.

KRI Teluk Cendrawasih dengan Komandan Mayor Laut (P) Agus Haryanto dinilai aktif mensukseskan kegiatan peresmian pelabuhan Wasior sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Menurut Kepala Dinas Koarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman, setelah kegiatan peresmian di Wasior, Presiden Jokowi langsung kembali ke Manokwari. Sedangkan KRI TCW-533 melanjutkan patroli laut di wilayah perairan Papua Barat.(jpnn)


Tag
div>