RABU , 17 OKTOBER 2018

Sawah Terkena Banjir di Parepare Bakal Diasuransikan

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 26 Februari 2018 18:48
Sawah Terkena Banjir di Parepare Bakal Diasuransikan

int

PAREPARE, RAKSUL.COM -Pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare nomor urut 1 Taufan-Pangerang (TP) menjanjikan santunan kerugian bagi para petani yang sawahnya terkena banjir.

Ini disampaikan Taufan Pawe dalam orasi kampanye dialogis yang digelar di Kullangnge, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Senin, (26/2/2018).

Didampingi Istri tercinta Erna Rasyid Taufan dan Wakilnya, Pangerang Rahim beserta istri St Juleha, Taufan menyampaikan, jika program itu akan disinergikan dengan perusahaan BUMN Jasa Asuransi Indonesia (Jasindo).

“Petani yang sawahnya kena banjir tidak perlu khawatir karena akan diasuransikan untuk mendapat santunan dari Jasindo. Kerugiannya akan diganti,” janji Taufan.

Putra kelahiran Parepare ini juga menjanjikan, jika seluruh sawah di Parepare yang memiliki luas 834 hektar are (ha) ini tidak lagi tergantung dengan air hujan, sehingga produksi padi warga bisa meningkat, termasuk dengan bantuan pemberian pupuk, dan bibit gratis bagi petani.

“Saat ini sawah di Parepare ada 834 hektar are. Setengahnya itu tergantung hujan. Namun nantinya, kami akan programkan semua sawah tidak tergantung lagi dengan hujan, agar petani kita semuanya sejahtera,” seru Taufan diikuti tepuk riuh dari masyarakat Kullangnge.

Atas program itu, masyarakat Kullangnge menyambut baik. Salah satunya, Muhammad Roqib.

“Saya sangat bersyukur ada program Pak Wali (TP, red.). Mudah-mudahan beliau terpilih supaya terpenuhi,” ujar Roqib, pria yang kesehariannya sebagai Petani dan Buruh ini, diamini Hasnawati, salah seorang istri petani yang berdomisili di RT 1, RW III Kullangnge. (Tim Media TP)


div>