SELASA , 21 AGUSTUS 2018

Sayembara Bongkar Calo Seleksi CPNS Berhadiah Umrah, Siapa Mau?

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Sabtu , 16 April 2016 18:06
Sayembara Bongkar Calo Seleksi CPNS Berhadiah Umrah, Siapa Mau?

int

RAKYATSULSEL.COM__Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto memberi janji akan memberangkatkan umrah bagi warga Gresik yang mengungkap praktik percaloan di lingkungan Pemkab Gresik.

Sementara bagi PNS yang berhasil mengungkap, bupati menghadiahi kenaikan pangkat satu tingkat.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Sambari melalui Kabag Humas Pemkab Gresik, Soeyono. Langkah itu ditempuh, karena dia menginginkan aparaturnya benar-benar bersih dalam bekerja tidak ‘nyambi’ sebagai calon.

“Pokoknya calo apa saja. Bisa calo penerimaan siswa baru, makelar jabatan, broker perizinan, atau calo penerimaan PNS,” kata Bupati Sambari Halim Radianto seperti yang dilansir Radar Gresik (Jawa Pos Group), Sabtu (16/4).

Dikatakan, dia sudah mengingatkan kepada kepala sekolah SD, SMP dan SMA negeri untuk tidak sekali-sekali memungut uang dari siswa atau orang tuanya tanpa dasar.

Di antaranya meminta imbalan uang agar diterima di sekolah negeri.“Kalau memang terbukti memungut dan ada bukti tertulisnya, saya beri hadiah bagi pelapornya. Kalau PNS saya naikkan pangkat satu tingkat. Kalau warga saya naikkan umrah, dan itu dari uang saya sendiri,” tegas Sambari.

Menariknya, sayembara ini tidak hanya bisa diikuti oleh PNS. Sambari mengajak masyarakat Gresik juga melakukan pembersihan praktek kotor tersebut.

“Semua pelapor akan DOK/RADAR GRESIK kami lindungi. Asalkan bukti yang diserahkan kepada kami akurat dan tidak fitnah,” imbuhnya.

Dari laporan yang masuk nanti, Sambari mengaku tidak segan-segan untuk turun tangan langsung menangani hal ini.

“Sanksi yang saya berikan tentu sangat berat dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” tandasnya. (fir/ris)


Tag
  • suap cpns
  •  
    div>