KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Sayembara Desain New Balaikota Diperpanjang

Reporter:

Armansyah

Editor:

asharabdullah

Senin , 20 November 2017 12:01
Sayembara Desain New Balaikota Diperpanjang

kantor balaikota (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) memberikan kesempatan bagi masyarakat umum untuk ikut berlomba dalam Sayembara New Balaikota. Baru-baru ini panitia sayembara memperpanjangan waktu pendaftaran sayembara hingga 24 November mendatang.

“Batas akhir seharusnya 15 November kemarin, tapi karena masih banyak yang mau mendaftar makanya kita perpanjang sampai 24 November nanti,” kata Kepala Bidang Bina Teknik Dinas PU Kota Makassar, Ansuard, Minggu (19/11) kemarin.

Lanjut Ansuard, hingga akhir pendaftaran kemarin tercatat sudah ada sekira 100 lebih peserta yang siap berpartisipasi dalam pembangunan New Balaikota, 61 dari kalangan profesional dan 36 dari kategori student (pelajar dan mahasiswa).

Melalui sayembara ini, pemerintah kota berharap mendapatkan model yang pas untuk pembangunan New Balaikota diatas lahan seluas tiga hektar, tepat di dekat Center Point Of Indonesia (CPI).

“Sayembara dulu, kalau sudah ada model kita lihat bagaimana model bangunannya. Setelah itu kita lihat kira-kira berapa anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan New Balaikota ini, kemudian kita lelang dan kita cari siapa investor yang mau masuk disitu,” beber Ansuard.

Untuk itu, kata dia realisasi pembangunan New Balaikota diprediksi baru akan terlaksana 2018 mendatang.

Sementara itu, Panitia Sayembara Ichsan mengatakan bahwa seyogyanya pendaftaran sayembara telah ditutup tanggal 15 November namun lantaran informasi tidak tersebar dengan baik maka pihaknya memberikan penambahan waktu.

“Memang sejak 15 November lalu tapi ternyata banyak masyarakat tidak tau makanya kita tambah waktu, biar lebih banyak ide,” ucap Ichsan. (*)


div>