MINGGU , 16 DESEMBER 2018

Schneider Electric Persembahkan Solution World

Reporter:

RRS

Editor:

Selasa , 26 April 2016 14:52
Schneider Electric Persembahkan Solution World

int

PENULIS :  RASMI RIDJANG SIKATI

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM  – Schneider Electric Persembahkan Solution World menuju realisasi energi melaui Internet of Things  (loT)  di Hotel  Four Points by Sheraton Makassar, Selasa (26/4).

Schneider Electric adalah  perusahaan global di bidang pengelolaan energi dan automasi. Di acara ini, selain memamerkan teknologi penunjang efisiensi energi yang terkini dari Schneider Electric, sederetan diskusi interaktif yang mengangkat isu terkini di bidang pengelolaan energi dan automasi juga dihadirkan oleh para pakar energi dari Schneider Electric.

Country President Schneider Electric Indonesia, Riyanto Mashan, mengakui jika tidak dapat dipungkiri bahwa teknologi untuk menjawab kebutuhan efisiensi energi terus mengalami evolusi. Sejalan dengan fenomena  IoT  yang saat ini sedang menjadi tren dalam industri IT dan kelistrikan.

“Schneider Electric akan membantu merealisasikan berbagai bentuk pengelolaan energi yang efisien melalui ragam solusi yang saling terkoneksi satu sama lainnya,” katanya.

Efisiensi energi merupakan sesuatu yang mutlak dilakukan, antara lain karena isu kelangkaan energi yang masih menjadi kendala besar.
Menurut data yang dirilis oleh International Energy Agency, saat ini 1,3 miliar orang di seluruh dunia masih belum memiliki akses terhadap energi, khususnya energi listrik.

Fakta lain menunjukkan bahwa arus urbanisasi, digitalisasi, dan industrialisasi semakin mendorong konsumsi energi yang bertambah tinggi. Urbanisasi misalnya, di tahun 2050 diperkirakan perkotaan akan menjadi pusat kehidupan sebagian besar warga dunia, yaitu sejumlah 2,5 miliar jiwa.


Tag
  • Schneider
  •  
    div>