RABU , 20 JUNI 2018

SD 102 Suppa Gelar Pesantren Kilat

Reporter:

Amran Affandi

Editor:

asharabdullah

Rabu , 30 Mei 2018 15:00
SD 102 Suppa Gelar Pesantren Kilat

Suasana pesantren kilat di SD 102 Suppa. Foto: Amran/RakyatSulsel

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Kegiatan belajar mengajar tidak berhenti walau dalam bulan suci ramadan, puasa tidak menjadikan guru dan murid kehilangan semangat dalam proses belajar mengajar tersebut.

Kegiatan belajar mengajar di SD 102 Suppa tidak ada bedanya saat diluar ramadan, hanya saja ada kegiatan ekstra yaitu pesantren kilat yang menjadi kewajiban melaksanakan diseluruh SD dan SMP di Kabupaten Pinrang.

Pesantren kilat yang diadakan di SD 102 Kecamatan Suppa, Desa Lappa Lappae, berlangsung selama 3 hari yakni muali 30-3 Juni mendatang. Di hari terakhir nantinya akan diisi dengan buka puasa bersama seluruh anak didik serta guru

Kepala SD 102 Suppa, Lasahi Dalle S.Pd., menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan di seluruh
SD se-kabupaten Pinrang.

“Pesantren kilat yang diadakan ini mengajarkan kepada anak didik dasar pendidikan agama, walaupun kesehariannya tetap diajarkan, hanya saja kami berharap momen ramadan ini bisa memberi
keberkahan sehingga nantinya anak didik selepas ramadan tidak langsung melupakannya,” ungkapnya.

Salah seorang pembina pesantren kilat sekaligus tenaga pendidik di SD 102 Suppa, Nurwana
mengatakan, pihaknya mengajarkan materi puasa, apa yang boleh dan yang membatalkan puasa serta materi shalat tarwih.

“Selain itu, kami juga mengajarkan pendidikan ahlaq sebab ini yang paling pokok dalam menyongsong kehidupannya kedepan. Semoga dengan kegiatan ini nantinya anak didik bukan hanya pandai dalam dunia pendidikan tapi masalah agama menjadi nomor satu, mereka harus berilmu dan bertaqwa,” pungkasnya.


Tag
  • SD 102 Suppa
  •  
    div>