SENIN , 25 JUNI 2018

SD 166 Mattirobulu Gelar Pesantren Kilat

Reporter:

Amran Affandi

Editor:

asharabdullah

Senin , 28 Mei 2018 15:09
SD 166 Mattirobulu Gelar Pesantren Kilat

SD 166 Mattirobulu menggelar pesantren kilat. Foto: Amran/RakyatSulsel

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Sekolah Dasar (SD) 166 Mattirobulu, Desa Pananrang, Kabupaten Pinrang melaksanakan pesantren kilat dalam memberikan sentuhan religi kepada siswa mulai 27 hingga 30 Mei 2018.

Kegiatan ini diikuti siswa kelas 3 sampai 5,bahkan ada siswa kelas 1 dan 2 yang ikut dengan kesadaran sendiri, jumlah yang mengikuti kegiatan ini lebih 100 orang siswa.

Kepala SD 166 Mattirobulu, Muhammad Abrar Usman menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dasar tentang agama kepada para siswa agar dapat mengisi bulan ramadan ini dengan hal-hal yang positif.

“Jadi tidak hanya menghabiskan waktu dengan bermain,” ujarnya.

Sementara itu, Tenaga Pengajar SD 166 Mattirobulu yang juga pembina pada pesantren kilat, Najiba menuturkan, kegiatan ini dalam rangka membina siswa dalam meningkatkan ketaqwaan dan keimanan yang pada akhirnya akan membentuk manusia yang beriman dan berilmu.

“Pesantren kilat ini memang singkat, tapi kami berharap agar anak kedepan dapat menagamalkan pemahaman agama yang diperoleh agar nantinya anak didik dapat menjadi anak yang sale dan saleha,” pungkasnya. (*)


div>