SENIN , 20 AGUSTUS 2018

SD Kalabirang Dilalap Sijago Merah

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 15 September 2015 16:33

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Gudang dan Kantin Sekolah Dasar (SD) Kalabirang, Kec Bantimurung habis dilalap sijago merah, Selasa (15/9) pagi.

Kapolsek Bantimurung AKP Amiruddin yang dihubungi wartawan, membenarkan kejadian tersebut. Menurut Kapolsek, api yang melalap kantin dan gudang milik sekolah diduga karena arus pendek, sehingga menimbulkan bunga api yang membesar hingga menjalar ke gudang dan kantin sekolah.

“Untuk sementara penyebab kebakaran diduga arus pendek,” jelas Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek Amiruddin, api yang menghabiskan Kantin dan gudang sekolah ini baru dapat dikusai setelah lima mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Maros mengatasi kobaran api. Kesigapan petugas pemadam, sehingga api yang nyaris menjalar ke gedung sekolah, dapat dihambat dan dikuasai.

“Ada lima mobil pemadam kebakaran yang datang kelokasi kebakaran,” kata Kapolsek.

Sementara itu, Lurah Kalabirang, Muh Haris pada wartawan mengatakan, kebakaran terjadi ketika penjaga atau penjual tidak ada di dalam gudang atau kantin.‎ Disebutkan bahwa sumber kebakaran diperkirakan berasal dari bagian belakang ruangan gedung yang terbakar, yang selama ini digunakan sebagai gudang dan kantin.

Nilai kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, dan tidak ada korban jiwa. Peristiwa itu diperkirakan terjadi pada pukul 12.30 siang. Tak lama setelah api berkobar, tim pemadam kebakaran dengan menerjunkan 5 mobil damkar Maros, dan 1 mobil damkar taman nasional Babul.


Tag
  • kebakaran
  •  
    div>