RABU , 17 OKTOBER 2018

SDIT Insantama Makassar Peduli Rohingya

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 12 September 2017 23:24
SDIT Insantama Makassar Peduli Rohingya

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insantama Makassar peduli Rohingya.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insantama Makassar melaksanakan sebuah kegiatan bertajuk “Insantama Peduli Rohingya” sejak Kamis – Selasa (7-12, September 2017).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk edukasi kepada siswa (i) demi menumbuhkan rasa kepedualian mereka terhadap sesama yang membutuhkan, terutama saudara-saudara muslim Rohingya yang saat ini mengalami kondisi yang sangat memprihatinkan.

Pelaksanaan kegiatan ini dimulai dengan memberikan penjelasan kepada siswa (i) SDIT Insantama dari kelas I hingga kelas VI tentang latar belakang dilaksanakannya kegiatan “Insantama Peduli Rohingya”.

Kemudian pada hari Jum’at (8/9/2017) kegiatan dilanjutkan dengan do’a bersama untuk kebaikan Muslim Rohingya, Qunut Nazilah, sholat ghaib, membuat poster bertemakan kepedulian terhadap Muslim Rohingya, serta pengumpulan infaq bantuan untuk disalurkan kepada saudara-saudara Muslim Rohingya.

Pengumpulan infaq ini dimulai di hari Jum’at dan berakhir hari ini (Selasa, 12/9/2017). Puncak kegiatan ini pada hari Senin (11/9/2017) dengan dilaksanakannya aksi bentang poster di depan gedung SDIT Insantama oleh siswa (i) kelas III hingga kelas VI. (*)

 


div>