RABU , 13 DESEMBER 2017

Sebanyak 400 Warga Sidrap Siap Ikuti Rekrutmen PPS

Reporter:

Hamsah

Editor:

Muh Sophian AS

Kamis , 02 November 2017 21:25
Sebanyak 400 Warga Sidrap Siap Ikuti Rekrutmen PPS

Komisioner KPUD Sidrap Saat menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota Panitia Pemilih Kecamatan (PPK). foto : Hamsah

SIDRAP,RAKYATSULSEL.COM – Setelah merekrut sebanyak 55 orang Panitia Pemilih Kecamatan (PPK), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap kembali akan merekrut Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sidrap 2018.

Komisioner KPU Sidrap, Muslimin, mengatakan, pihaknya akan merekrut sedikitnya 318 orang tenaga PPS. Mereka nantinya akan ditempatkan masing-masing tiga orang di setiap desa dan kelurahan. Di Sidrap, terdapat sebanyak 106 desa dan kelurahan, yang tersebar di 11 kecamatan.

Muslimin mengatakan, tahap perekrutan anggota PPS untuk Pilkada Sidrap, sudah memasuki masa pemasukan berkas. Peminat anggota PPS diharuskan memasukkan berkas yang telah ditetapkan ke sekretariat KPU Sidrap di Jl Ressang No 6 Pangkajene, Kecamatan Maritenggae. “Pemasukan berkas pendaftaran telah berakhir. Hasil akhir, ada sekitar 400 orang lebih yang memasukkan berkasnya,” ujar Muslimin.

Menurut Muslimin, para peminat PPS tersebut nantinya akan langsung melakukan tes wawancara setelah seluruh berkasnya dianggap memenuhi syarat. “Untuk PPS tidak sama dengan PPK. Untuk mendapatkan 318 orang PPS itu, mereka sisa dites wawancara saja. Tak lagi menjalani tes tertulis sebagaimana dilakukan oleh calon PPK,” bebernya.

Ada pun jadwal pelaksanaan tes wawancara untuk penerimaan anggota PPS, beber Muslimin, berlangsung selama empat hari. Mulai 6-9 November 2017. “Pengumumannya pada 10 November dan keesokan harinya langsung dilantik,” tutup Muslimin. (*)


Tag
div>