RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Sebelum Daftar, Said Harusnya Non Aktif Di Demokrat

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 19 September 2012 10:13

RAKYAT SULSEL . BONE – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Bone hingga kini masih menunggu keputusan dewan pimpinan pusat maupun dewan pimpinan daerah terkait pencalonan Ketua DPC Partai Demokrat Bone Andi Said Pabokori sebagai bakal calon wakil bupati di Bone dari partai lain dan itu dinilai tidak menjalankan permintaan partai.

Sekertaris I DPC Partai Demokrat Bone H Rustan, Selasa (18/9) menjelaskan, terkait pencalonan ketua partai, itu kewenangan DPP atau DPD, dan hingga saat ini kita belum mendapatkan secara resmi keputusan partai terkait pencalonannya itu.

“Apa yang dilakukan Said itu tidak berdasarkan rekomendasi partai, karena partai juga tidak pernah memberi izin untuk maju sebagai pendamping partai lain,” ungkap Rustan.

Ia menjelaskan, Ketua DPC Partai Demokrat mestinya menjelaskan pencalonannya itu kepada pengurus pusat maupun daerah sehingga tidak berkembang polimik negatif yang berdampak pada partai maupun pada dirinya sendiri.

Rustan juga mengutip opsi yang ditawarkan Ketua Demokrat Sulsel Ilham Arief Sirajuddin, bahwa bila survei kader demokrat untuk Pemilukada Bone tidak menunjukkan peningkatan yang signifikan maka partai akan netral, meskipun hal itu tidak disampaikan secara resmi kepada partai.

Sementara itu, Wakil Sekertaris II DPC Partai Demokrat Bone Suardi menjelaskan, Andi Said Pabokori mestinya menyodorkan surat non aktif sebelum mencalonkan diri sehingga pencalonannya itu tidak membawa nama partai yang melekat pada dirinya.

Suardi juga menyebutkan, DPC Partai Demokrat telah menerbitkan surat pendelegasian yang mengangkat Wakil Ketua DPC II untuk menjalankan dan mewakili tugas Ketua.(K19/D)


Tag
div>