SENIN , 15 OKTOBER 2018

Sebelum Kampanye Akbar 22 Juni, Cakka Sisir Pelosok Enrekang

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 20 Juni 2018 17:29
Sebelum Kampanye Akbar 22 Juni, Cakka Sisir Pelosok Enrekang

Calon wakil Gubernur Sulsel Andi Mudzakkar saat menyisir sejumlah titik di Enrekang, Rabu (20/6/2018).

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Dua hari sebelum kampanye akbar kedua yang dipusatkan di Lapangan Karebosi Makassar, pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), terlebih dahulu menggelar serangkaian kunjungan dan silaturahmi di daerah.

Cakka misalnya, menyisir sejumlah titik di Enrekang, Rabu (20/6/2018). Bupati Luwu dua periode ini, mengunjungi sejumlah tokoh dan koalisi rakyat di pelosok kabupaten tetangga Tana Toraja ini.

Sama dengan kunjungan Ichsan Yasin Limpo sebelumnya, Cakka juga mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Mulai tim “kolom kosong” di Pilkada Enrekang, maupun pentolan pasangan Muslimin Bando-Asman.

Selain itu, Ketua DPRD Enrekang Disman Duma ikut hadir di salah satu kunjungan silaturahmi cawagub yang maju melalui usungan koalisi rakyat atau jalur independen.

Di lokasi yang dikunjungi Cakka, seperti di Desa Buntu Tema, tokoh dan warga setempat terlihat antusias memberikan dukungan ke kandidat yang dikenal sederhana dan merakyat tersebut.

Disman bahkan tak sungkan menyebut jika Cakka adalah pemimpin yang benar-benar layak diberi kesempatan bersama IYL memimpin Sulsel.

“Opu (Cakka) ini adalah pejabat yang merakyat dan sederhana. Saya kenal dengan beliau. Keluarga besar saya sudah arahkan untuk mencoblos nomor urut 4,” ujarnya.

Menurutnya, Sulsel harus dipimpin oleh figur yang sudah pengalaman dalam mengelola pemerintahan. Dan itu dimiliki oleh IYL dan Cakka. Mengingat keduanya sukses dan teruji menjadi bupati dua periode.

Sesuai agenda, Cakka dijadwalkan menghadiri sejumlah titik pertemuan lainnya sebelum bertolak ke Makassar untuk melakukan kampanye akbar, Jumat 22 Juni mendatang. (**)


div>