RABU , 15 AGUSTUS 2018

Sebut Nama Allah Berulang, Closing TP Bikin Warga Terharu

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 29 Maret 2018 17:40
Sebut Nama Allah Berulang, Closing TP Bikin Warga Terharu

int

– Taufan Gandeng Erat Tangan Pangerang

PAREPARE, RAKSUL.COM -Pada closing debat kandidat pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Gedung Islamic Centre, Kamis, (29/3/2018) paslon nomor urut 1 Taufan-Pangerang tampil bergandengan tangan.

Saat diberi kesempatan menyampaikan penutup atau closing dengan memaparkan alasan yang membuat warga simpati memilih mereka, Taufan Pawe berulang kali menyebut nama Allah. 

“Kami akui banyak kekurangan sana-sini, tapi Insya Allah bersama Pangerang Rahim Parepare akan maju. Masyarakat bangga dan bersyukur kepada Allah SWT atas hasil-hasil pembangunan. Lidah ini sudah basah dengan kalimat tauhid. Kita menjalankan pembangunan tanpa mencaci dan menyerang. Mari kita berdoa kepada Allah, Parepare akan maju lagi, menjadi Kota santri dan kota ulama,” seru Taufan sambil memegang erat tangan pasangannya, Pangerang Rahim.

Taufan bahkan tak banyak menyebut nomor urutnya, namun kalimat tauhid justru diulang-ulangnya. Ini pula yang membuat warga yang menonton debat kandidat yang disiarkan secara live di Celebes TV terharu, dan mengaku merinding.

“Subhanallah merindingka dengar penutupnya Pak Wali (Taufan, red). Jujur,  mauka menangis dengar i,” aku Ahmad, warga Cappa’ Galung, Kecamatan Bacukiki Barat.

Sama halnya dengan Ita, warga Geddongnge, Kelurahan Cappa’ Galung ini juga mengaku terharu mendengar closing TP sambil memegang tangan Pangerang Rahim. “Yang saya suka saat orasi terakhir, merindingki dengar i. Satu rumahka di sini, bersamaan bilang merinding dan bikin terharu. Mungkin ada malaikat lewat,” ujar Ita, dibenarkan dua orang rekannya, Darma, dan Darnawiah. (*)


div>