MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Sederet Rekor Warnai Kekalahan Barcelona dari Valencia

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 18 April 2016 19:19
Sederet Rekor Warnai Kekalahan Barcelona dari Valencia

int

RakyatSulsel.com — Beberapa rekor menarik lahir saat Barcelona dikalahkan Valencia dengan skor 1-2 di Stadion Camp Nou, pada Senin dini hari (18/4).

Salah satu rekor diciptakan Lionel Messi, yang berhasil mencatat 500 gol sepanjang kariernya. Kiper Valencia, Diego Alves, juga menjadi salah satu korban favorit Messi.

Bagaimana tidak, pemain terbaik dunia itu sudah mencetak 17 gol ke gawang Alves di Divisi Primera. Paling banyak ketimbang gol Messi ke gawang kiper-kiper lain.

Sementara itu, Pako Ayestaran, berhasil memperlihatkan kapasitasnya sebagai pelatih berkualitas.

Entrenador anyar Valencia itu sudah memberikan dua kemenangan dari tiga laga yang sudah dilalui. Bandingkan dengan pelatih sebelumnya, Gary Neville, yang hanya mampu menang tiga kali dari total 16 laga.

Rekor kekalahan beruntun Barcelona ini bisa dianggap sebagai yang paling buruk pada era modern, khususnya sejak filosofi Tiki-Taka mulai diterapkan. Terakhir kali mereka kalah tiga kali beruntun terjadi pada Februari 2003.

[NEXT-RASUL]

Pemain sayap Valencia, Santi Mina, kembali menjadi sensasi. Dia berhasil mencetak satu gol ke gawang Barcelona pada laga ini. Menariknya, dia menjadi pemain kedua yang berhasil mencetak gol pada dua pertemuan melawan Barcelona di Divisi Primera musim ini, setelah John Guidetti.

Kekalahan terasa semakin menyesakkan karena El Barca sejatinya jauh lebih menguasai pertandingan. Mereka mampu membuat 61 persen penguasaan bola dan melepas total 22 tembakan berbanding 39 persen dan 8 tembakan milik Valencia.

Tapi, barisan pertahanan Valencia tampil sangat baik dan membuat trisula MSN (Messi, Luis Suarez, Neymar) pun tak bisa tampil maksimal hingga berujung kekalahan.

Bagi Barcelona, hasil ini jelas tak menyenangkan karena selisih dengan Real Madrid, yang tadinya 11 poin, kini tersisa 1 poin. (rap/JPG)


Tag
div>