SELASA , 18 DESEMBER 2018

Sediakan Data Mutakhir, Pemkab Mamuju Launching Sensus Barang Milik Daerah

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Rabu , 16 Mei 2018 10:34
Sediakan Data Mutakhir, Pemkab Mamuju Launching Sensus Barang Milik Daerah

Suasana acara Launching Sensus Barang Milik Daerah (BMD) yang di pusatkan di Ruang Pola Kantor Bupati Mamuju, Rabu (16/05/2018). Foto: Sudriman/RakyatSulsel

MAMUJU, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (PEmkab) Mamuju melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) bekerja sama dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar acara Launching Sensus Barang Milik Daerah (BMD) yang di pusatkan di Ruang Pola Kantor Bupati Mamuju, Rabu (16/05/2018)

Kepala BPKP Sulbar, Arif Ardianto sangat mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut, menurutnya setiap lima tahun sekali diwajibkan melakukan sensus BMD dengan maksud untuk menjaga keselarasan data antara kondisi catatan dengan fisik barang itu sendiri. Terlebih menurut Arif, di Kabupaten Mamuju ini ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melebur ataupun berganti nama, tentu diperlukan validasi data.

‚ÄúSensus BMD merupakan bagian dari upaya kita melaksanakan system sesuai dengan amanat RPJMN 2015-2019 Semua Kementrian, Lembaga Pegawai Daerah baik Provinsi dan Kabupaten Kota diwajibkan untuk mencapai maturitas SPIP level tiga,” ungkapnya.

Ia juga menekankan agar sensus BMD tersebut merupakan upaya atau komitmen dari Pemda untuk mendalami kesepakatan dengan KPK dan juga upaya dalam pengamanan aset. (*)


div>