SENIN , 16 JULI 2018

Segera Realisasikan Proker, Ini Harapan Kades Cenning

Reporter:

Haerul

Editor:

Lukman

Kamis , 05 Juli 2018 19:40
Segera Realisasikan Proker, Ini Harapan Kades Cenning

Ketua kelompok XXIII KKN-PPM Angkatan XXVI Stiem Palopo saat memaparkan program kerja yang akan segera direalisasikan didampingi dosen Pembimbing dan Kepala Desa Cenning, Kamis (5/6).

MASAMBA,RAKYATSULSEL.COM – Program Kerja (Proker) Peserta KKN-PPM Stiem Palopo yang berada di Desa Cenning Kecamatan Malangke Barat akan segera terealisasi.

Ketua Kelompok Haerul Tungga mengatakan, proker ini adalah program unggulan dan merupakan program yang sangat diharapkan oleh masyarakat.

“Pengolahan Ampas Sagu menjadi pakan ternak sekaligus pupuk kompos ini merupakan proker unggulan oleh peserta KKN-PPM Stiem Palopo yang ada di Desa Cennning,” ujar Haerul Saat Seminar Program Kerja Di Aula Kantor Desa Cenning, Kamis (5/6).

Ketua Pemuda Muhammadiyah Luwu Utara Cabang Baebunta tersebut menambahkan, tujuan dari pengolahan Ampas Sagu ini karena melihat banyaknya Ampas Sagu yang terbuang begitu saja.

“Dari Limbah yang terbuang begitu saja kita bisa manfaatkan dengan mengolahnya menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis sehingga dapat memberikan kesejahteraan kepada masyarakat,” jelas Haerul Tungga.

Selain itu, Kepala Desa Cenning Jusman A mengapresiasi apa yang akan dilaksanakan oleh Peserta KKN-PPM Stiem Palopo.

“Sudah lama mi na tunggu masyarakat ini tapi baru kali na baru mau terealisasi,” ucapnya.

Menurutnya program itu merupakan program yang mampu memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. “Apabila diolah dengan baik sehingga kedepan Desa kita bisa dikenal dengan penghasil pakan ternak dan pupuk kompos,” harapnya. (*)


div>