RABU , 21 NOVEMBER 2018

Segera Terbitkan SK Ketua PAN Sulsel

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 04 April 2016 11:15
Segera Terbitkan SK Ketua PAN Sulsel

int

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Teka-teki siapa yang akan menjadi penerus Ashabul Kahfi untuk memimpin Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel masih belum terjawab. Surat Keputusan (SK) tentang penunjukan ketua DPW PAN sendiri diprediksi akan keluar sepekan kedepan.

Namun, beredar kabar bahwa DPW PAN Sulsel akan kembali diambil alih oleh Ashabul Kahfi untuk ketiga kalinya sekaligus akan memecahkan rekor dan sejarah baru sebagai ketua partai terlama di Sulsel. Hal itu pun kemudian diaminkan oleh beberapa ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di Sulsel.

Sebelumnya, dari lima formatur yang telah ditetapkan pada Musyawarah Wilayah (Muswil), nama Dodi Amiruddin disebut-sebut berada pada garda terdepan untuk memimpin DPW PAN Sulsel. Pasalnya, Dodi diisyaratkan dekat dengan beberapa tokoh PAN di DPP.

Terkait hal tersebut, eks Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PAN Sulsel pada periode lalu ini mengatakan belum ada kepastian kapan akan keluarnya SK penunjukan ketua DPW PAN Sulsel. Menurutnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN masih melakukan proses seleksi dan belum menentukan ketua.

“Belum pi ada, terakhir saya komunikasi dengan pihak DPP katanya masih belum ditentukan, kecuali jika keluar pada pihak lain itu saya tidak tahu,” kata Dodi, Minggu (3/4).

Ia menambahkan, lambatnya DPP mengeluarkan SK penunjukan ketua DPW PAN Sulsel karena persoalan teknis. Ia menilai, cara kerja DPP dalam mengeluarkan SK disesuaikan dengan urutan pelaksanaan Muswil pada tiap daerah.

[NEXT-RASUL]

“Saya kira ini bukan keterlambatan tapi memang prosesnya harus seperti ini, karena kan yang diurus DPP dalam mengeluarkan SK penunjukan ketua DPW kan banyak, jadi harusnya memang sesuai urutan pelaksanaan Muswil,” ungkapnya.

Meski demikian, Dodi berharap SK penunjukan ketua DPW PAN Sulsel segera keluar. Pasalnya, kata dia, agenda DPW PAN Sulsel sangat padat seperti pelaksanaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil), Musyawarah Daerah (Musda), dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

“Saya berharap sih supaya SK ini dipercepat, sebab ini kedepan banyak agenda partai yang harus dilaksanakan seperti Rakerda, Musda, dan Rakerda,” tuturnya.

Mengenai siapa formatur yang paling kuat untuk memimpin DPW PAN Sulsel, Dodi hanya menanggapinya secara dingin. Ia menilai, seluruh formatur punya peluang untuk di SK-kan oleh DPP menjadi ketua DPW PAN Sulsel.

“Tidak ada ji yang paling kuat diantara lima formatur yang ada, sama kuat ji semua. Saya kira DPP sangat teliti dalam memilih, salah satu yang dilihat kan track record sama prospeknya kedepan. Olehnya itu, kita serahkan sepenuhnya DPP saja,” terangnya.

Senada dengan Dodi Amiruddin, anggota formatur lain yang terpilih pada Muswil lalu, Jamaluddin Jafar mengatakan harusnya DPP mempercepat dalam mengeluarkan SK DPW PAN Sulsel. Menurutnya, lebih cepat keluar SK lebih baik. “Saya kira memang ini harus dipercepat, kan lebih cepat lebih baik,” ujarnya

[NEXT-RASUL]

Alasan lain untuk dipercepat dikeluarkan SK, kata dia, harus dipercepat dibentuk pengurus DPW untuk memperlancar agenda partai kedepan seperti pelaksanaan Musda dan Rakerda. Selain itu, agar nantinya tidak terburu-buru dalam menghadapi moment politik seperti Pilkda dan Pilgub mendatang.

“Saya kira yang harus dipertimbangkan oleh DPP agar mempercepat mengeluarkan SK ketua adalah untuk mempercepat membentuk pengurus DPW. Pelaksanaan Musda dan Rakerda juga kan tidak bisa jalan ketika belum ada pengurus, bukan hanya itu moment politik seperti Pilkda dan Pilgub kan harus dipersiapkan secara dini,” jelasnya.

Berbeda dengan Jamaluddin Jaffar dan Dodi Amiruddin blak-blakan, Yusran Paris tampaknya tak terusik dengan terlambat keluarnya penunjukan SK ketua DPW PAN Sulsel. Bahkan, Yusran sangat irit bicara ketika ditanya tentang jadwal keluarnya SK penunjukan ketua. “Belumpi ada dek, nanti saya infokan yah kalau sudah ada,” ujarnya singkat

Sementara itu, eks Wakil Ketua DPW PAN Sulsel yang juga anggota DPRD Sulsel, Andi Muhammad Irfan AB mengatakan belum ada SK penunjukan ketua DPW PAN Sulsel. Menurutnya, hal itu dikarenakan Ketua Bidang Pengembangan Organisasi dan Kader (POK) DPP PAN, Yandri Susanto sedang melaksanakan ibadah umrah.

“Iya belum pi ada, keterlambatan keluarnya SK penunjukan ketua DPW PAN Sulsel ini disebabkan karena Pak Yandri sedang melaksanakan ibadah umrah,” ungkapnya.

Untuk diketahui, beredar kabar ketika Ashabul Kahfi akan kembali memimpin DPW PAN Sulsel maka Jamaluddin Jafar disebut akan menjabat sebagai Sekretaris DPW PAN Sulsel, Buhari Kahhar Mudzakkar ditempatkan di posisi Koordinator Wilayah PAN Sulsel, Najamuddin Madjid sebagai Ketua MPP, Irfan AB sebagai Ketua Bappilu PAN Sulsel, dan Syamsuddin Karlos Ketua OKK PAN Sulsel. (ian/uki/D)


div>