SENIN , 17 DESEMBER 2018

Sehari, Thita Kunjungi Tiga Kecamatan di Gowa

Reporter:

Lukman

Editor:

Minggu , 25 Februari 2018 20:36
Sehari, Thita Kunjungi Tiga Kecamatan di Gowa

int

GOWA, RAKYATSULSEL. COM – Anggota DPR RI Indira Chunda Thita mengunjungi tiga kecamatan sekaligus di Kabupaten Gowa, dalam rangka Reses dan Serap Aspirasi, Minggu (25/2). Antara lain di Kecamatan Somba Opu, Bajeng, dan Barombong.

Di Kecamatan Somba Opu, Thita membuka pelatihan make up yang digelar Perempuan Aksi Nyata (PUAN). Pada pelatihan yang diikuti puluhan Ibu Rumah Tangga (IRT) ini, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini membagikan perlengkapan make up.

Selanjutnya, Thita melakukan pertemuan dengan masyarakat Desa Bontosunggu, Kecamatan Bajeng. Ia menyerahkan bantuan alsintan berupa traktor, mesin penanam padi, dan penyemprot hama.

Terakhir, putri sulung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo tersebut bertemu dengan warga Desa Tamannyeleng, Kecamatan Barombong. Selain berdialog dengan petani dan peternak, Thita juga menyerahkan bantuan ternak, kandang, serta motor Viar.

Dalam arahannya, Thita menyampaikan jika kedatangannya dalam rangka reses dan serap aspirasi. Dimana, setiap legislator memiliki kewajiban untuk turun menemui konstituennya lima kali dalam setahun.

“Melalui pertemuan inilah, kami bisa mengetahui apa yang menjadi kebutuhan warga, untuk diperjuangkan di pusat,” kata Thita.

Ia berharap, bantuan yang dibagikan bisa dimanfaatkan dengan baik. Dan bisa meningkatkan hasil produksi pertanian masyarakat.

“Bantuan diberikan per kelompok, manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” pesan Thita.

Sementara, Kepala Desa Bontosunggu, Syahrir Liu, menyampaikan terima kasih atas kedatangan anggota DPR RI Indira Chunda Thita ke daerahnya. Bantuan yang diberikan sangat dibutuhkan oleh para petani.

“Kami akan manfaatkan ini dengan sebaik-baiknya. Dan terima kasih atas perhatian Ibu Thita kepada kami selama ini,” ucapnya.

Di Kecamatan Barombong, Thita juga menyempatkan mengunjungi masjid yang sebelumnya pernah dibantu untuk pembangunannya. (*)


div>