MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

SEHATI Akan Jadikan Pesta Adat Karampuang Sebagai Event International

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 29 Mei 2018 13:50
SEHATI Akan Jadikan Pesta Adat Karampuang Sebagai Event International

Pasangan Andi Seto Asapa dan Andi Kartini Ottong (Sehati) bersama tim pemenangnya.

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai nomor urut 1, Andi Seto Asapa – Andi Kartini Ottong (SEHATI) berkomitmen menjadikan pesta adat masyarakat Karampuang sebagai ajang festival internasional bila terpilih menahkodai Kabupaten Sinjai periode 2018 – 2023.

“Mappugau Sihanua merupakan aset budaya Sinjai yang tidak ada di daerah lain, kalau Pemerintah Daerah terlibat penuh dalam mengemas dan melakukan promosi yang lebih baik lagi, maka sangat mungkin menarik jumlah kunjungan tidak hanya pengunjung lokal tapi juga wisatawan domestik bahkan turis mancanegara,” kata Master Campaign Sehati, Nasrullah Mustaming, Selasa (29/5).

Mappugau Sihanua merupakan pesta adat yang biasanya digelar pada akhir bulan November atau awal bulan Oktober setiap Tahun. Pesta ini berlangsung sepekan lamanya sebagai ungkapan rasa syukur masyarakat adat Karampuang atas limpahan hasil panen mereka.

Menurut Nasrullah Mustaming, bila pasangan Andi Seto Asapa dan Andi Kartini Ottong terpilih di Pilkada Sinjai, pesta adat Mappugau Sihanua itu akan dijadikan ajang festival bertaraf internasional. Tekad itu tertuang dalam Program Unggulan Sehati Membangun Sinjai.

“Insya Allah kalau Sehati menang, pesta adat Karampuang akan dikemas lebih meriah menjadi kegiatan bertaraf Internasional sehingga gaungnya lebih luas dan tentunya tanpa mengurangi prosesi ritual masyarakat Karampuanh yang sudsh dilakukan turun temurun,” tegasnya. (*)


div>