RABU , 21 NOVEMBER 2018

SEHATI Bertekad Ciptakan Ribuan Wirausahawan Muda

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 24 Mei 2018 13:45
SEHATI Bertekad Ciptakan Ribuan Wirausahawan Muda

Pasangan Andi Seto Asapa dan Andi Kartini Ottong (Sehati) bersama tim pemenangnya.

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Menciptakan tenaga kerja menjadi salah satu fokus perhatian pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai nomor urut 1, Andi Seto Asapa – Kartini Ottong.

Bagi kontestan Pilkada Sinjai bertagline SEHATI ini, pemerintah daerah sejatinya menciptakan wirausaha baru sebagai solusi untuk menyerap tenaga kerja lokal.

“Pemerintah daerah harus punya cara bagaimana memberi solusi terkait masih banyaknya pengangguran, insyaAllah kalau SEHATI diamanahkan memimpin Sinjai, tekad saya dan bu Andi Kartini salah satunya menciptakan 1000 wirausaha muda baru,” kata Andi Seto Asapa, Rabu (23/5).

Wirausaha muda baru itu, menurut Andi Seto, nantinya diharapkan dapat menyerap tenaga kerja.
“Setiap wirausaha diharapkan mempekerjakan 10 orang, jadi kalau jumlah wirausaha muda baru ada 1000, maka tenaga kerja yang akan diserap bisa mencapai 10.000 orang,” terangnya.

Putra mantan Bupati Sinjai dua periode Andi Rudiyanto Asapa ini menambahkan, menciptakan wirausaha merupakan salah satu item programnya untuk bidang ekonomi.

“Ribuan warga Sinjai saat ini merantau keluar daerah bahkan sampai ke Malaysia hanya untuk menjadi buruh kasar, itu karena lapangan kerja di kampungnya tidak ada, jadi kami pikir program ini merupakan solusi dan memang dibutuhkan masyarakat,” ucapnya.

Tak hanya menciptakan wirausaha muda baru, sejumlah program Sehati yang juga dijabarkan dalam visi dan misi Sehati membangun Sinjai antara lain pengembangan kawasan ekonomi terpadu dan pemberian dana stimulus bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Diketahui, Pilkada Sinjai 2018 telah melewati tahapan Debat Publik II di gedung Pertemuan Sinjai, jalan Persatuan Raya, Sinjai Utara, Rabu 23 Mei 2018. Dalam debat tersebut, performa dan gagasan Andi Seto Asapa – Andi Kartini Ottong yang dikenal sebagai pasangan calon kepala daerah yang muda, cerdas, terdidik dan merakyat pun semakin menarik simpati masyarakat Sinjai. (*)


div>