RABU , 14 NOVEMBER 2018

Sehatnya IYL, Kampanye Antar Kabupaten Tanpa Helikopter

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 11 Maret 2018 20:40
Sehatnya IYL, Kampanye Antar Kabupaten Tanpa Helikopter

Calon gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo saat menggelar kampanye beberapa waktu lalu.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Maukah Anda dipimpin Gubernur yang sakit-sakitan? Tentu tidak. Karena pesta demokrasi, sebut saja Pilgub Sulsel 2018 nanti adalah untuk mencari pemimpin yang akan bekerja lima tahun kedepan.

Tentu dibutuhkan kondisi fisik yang prima. Alias sehat raganya. Tidak sedang mengidap sakit yang tergolong kronis, seperti kanker. Bicara soal calon gubernur yang sehat, Ichsan Yasin Limpo (IYL) salah satunya.

Kesehatan dan kekuatan fisik Ichsan, bukan pencitraan. Mantan Bupati Gowa dua periode itu sudah membuktikannya. Dalam rekam medis saat pemeriksaan kesehatan, Ichsan juga diketahui tidak sedang mengidap penyakit kronis.

Ada bukti sahih soal sehatnya Ichsan. Di setiap kampanye ke kabupaten-kabupaten, pasangan Andi Mudzakkar ini menempuhnya dengan perjalanan darat. Bukan helikopter.

Dalam setiap kampanye, lima hingga belasan titik sanggup didatangi Pelopor Perda Pendidikan Gratis di Indonesia ini. Seperti di Jeneponto, Sabtu (10/3/2018) kemarin.

Dalam setengah hari, 11 titik pertemuan mampu dijangkau Ichsan. Baik untuk kampanye dialogis, kunjungan tokoh, maupun bersilaturahmi dengan kandidat bupati dan wakil bupati.

Tempatnya dari berbagai kecamatan. Ditempuh dengan menggunakan kendaraan mobil. Bukan helikopter. Tidak hanya menyapa para warga yang ada di belasan titik itu.

Ichsan selalu memberi sambutan atau orasi politik sambi berdiri di atas podium. Satu persatu warga yang ada juga sanggup disalami tangannya oleh Ichsan.

Seperti itulah keseharian Ichsan saat ini. Meski demikian, tak memperlihatkan tanda-tanda penurunan fisik dan kesehatan pada pria yang sudah berumur 57 tahun itu.

“Doakan semoga tetap sehat dan bisa terus bersilaturahmi dengan rakyat,” kata Ichsan saat ditanya soal ketahanan fisiknya bersosialisasi. (**)


div>