SABTU , 20 OKTOBER 2018

Sejahterakan Petani, Irwan-Alimin Siapkan Program Terpadu

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 15 Mei 2018 13:17
Sejahterakan Petani, Irwan-Alimin Siapkan Program Terpadu

int

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Sektor pertanian diyakini akan lebih maju di Bumi Lasinrang. Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid-Alimin, menyiapkan program utama yang dirancang secara terpadu dalam mensejahterakan masyaraat petani.

Cabup Andi Irwan mengatakan, pembangunan dunia pertanian itu tidak hanya terletak pada agenda memberi bantuan berupa benih, pupuk, alat pertanian, dan lainnya.

“Lebih dari itu, pembangunan dunia pertanian harus mampu menciptakan iklim usaha pertanian yang kondusif dan berpihak kepada para petani,” tuturnya, Selasa (15/5/2018).

Meunurut Andi Irwan, ada beberapa hal yang mempengaruhi sehingga kerap terjadi kegagalan dalam peningkatan produksi pertanian.

“Di antaranya, minimnya informasi mengenai cara efektif peningkatan hasil produksi pertanian, keterbatasan sumber daya, dan kurangnya tingkat intervensi positif dari pihak penyuluh pertanian dalam proses peningkatan produksi pertanian tersebut,” ucapnya.

Sementara Calon Wakil Bupati Pinrang, Alimin, mengatakan dunia pertanian di Kabupaten Pinrang masih memerlukan penanganan yang lebih serius.

“Salah satu caranya adalah melakukan pengolahan lahan pertanian secara intensif dengan sebaik-baiknya dan meningkatkan hasil pertanian dengan menggunakan berbagai sarana,” ucapnya.(*)


Tag
div>