SABTU , 15 DESEMBER 2018

Sejak 2005, Rumah Pribadi Taufan Pawe Jadi Wadah Belajar Baca Tulis Alqur’an

Reporter:

Editor:

Nunu

Rabu , 28 Februari 2018 15:56
Sejak 2005, Rumah Pribadi Taufan Pawe Jadi Wadah Belajar Baca Tulis Alqur’an

int

PAREPARE, RAKSUL.COM—Tak banyak tahu, rupanya kediaman pribadi Calon Walikota Parepare HM Taufan Pawe, telah menjadi wadah bagi anak-anak untuk menimba ilmu agama, seperti Baca Tulis Alqur’an (BTQ).

Rumah yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bacukiki Barat ini juga telah difungsikan dalam kegiatan sosial keagamaan sejak Yayasan Taufan Pawe Center (TP Centre) didirikan Taufan Pawe, mantan praktisi Hukum bergelar doktor, 2005 silam.

Selama ini, yayasan tersebut dikenal aktif melakukan kegiatan sosial di tengah masyarakat, seperti menggelar pasar murah, menyambangi panti asuhan dan sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

“Termasuk membuka wadah dan sarana bagi anak-anak kita untuk belajar hingga khatam Al Quran,” kata Syam, pengurus Yayasan TP Centre.

Syam, mengungkapkan, adapun kegiatan keagamaan lain yang dilakukan di kediaman Wali Kota yang kini menjalani cuti pilkada tersebut, yakni menggelar dzikir bersama setiap Kamis malam.

“Alhamdulillah, kita dari yayasan juga aktif menggelar dzikir bersama,” kata Syam.

Dia menjelaskan, salah satu tujuan daripada yayasan tersebut untuk membangun nilai-nilai Islam di tengah masyarakat.

“Kami berupaya meningkatkan dan membangun nilai-nilai Islam di tengah masyarakat khususnya di Parepare, ” ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Pembina Yayasan TP Centre Hj Erna Rasyid Taufan. Istri Taufan Pawe yang berlatar belakang Ustadzah ini, berharap dengan penyediaan fasilitas, berupa rumah, sarana dan prasarana, serta penyediaan SDM guru mengaji bagi anak-anak di lingkungan sekitar, dapat membantu dan mendorong kecintaan anak-anak dalam baca dan tulis alqur’an. “Mudah-mudahan menjadi amal jariah,” doa Erna, yang juga Ketua Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) di Kota Parepare ini. (Tim Media TP)


div>