SENIN , 10 DESEMBER 2018

Sejumlah Pejabat Presentasi di Hadapan Menhub

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 20 Desember 2016 12:03
Sejumlah Pejabat Presentasi di Hadapan Menhub

Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia (RI), Budi Karya Sumadi, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di lokasi mega proyek Rel Kereta Api, di Kabupaten Barru, Selasa (20/12/2016). foto: luki amima/rakyatsulsel.

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia (RI), Budi Karya Sumadi, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di lokasi mega proyek Rel Kereta Api, di Kabupaten Barru, Selasa (20/12/2016).

Dalam kunjungannya, sejumlah pejabat terkait melakukan presentasi terhadap progres pengerjaan proyek kolaborasi sepanjang total 140 km tersebut. Menhub didampingi Direktur Jenderal (Dirjen) Prasarana Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Yugi, Staf Ahli Bidan Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Hasbullah, dan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Barru, Suardi Saleh.

Dirjen Prasarana Perkeretaapian Kemenhub RI, Yugi, melakukan presentasi progres proyek tersebut di hadapan Menhub, dengan pemaparan tahapan pengerjaan, baik terkait data, rencana, rancangan, maupun anggaran yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proyek tersebut.

“Kami akan terus melakukan pemantauan dan mendorong agar proyek ini bisa berjalan sesuai perencanaan dan harapan,” katanya.

Sementara, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Provinsi Sulawesi Sulsel, Andi Hasbullah, mengungkapkan, hal ini menjadi kehormatan bagi Sulsel, baik Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun masyarakat Sulsel secara umum. Sehingga, kata dia, dukungan Pemprov Sulsel akan terus dilakukan pihaknya.

“Baik aspek pengadaan tanah maupun aspek lainnya, dan kami sangat berharap bisa segera beroperasi, sehingga mendorong kemajuan pembangunan dan perekonomian di Sulsel,” jelasnya.

Sedangkan, Plt Bupati Barru, Suardi Saleh, mengucapkan, terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada Kemenhub atas ditetapkannya Sulsel, sebagai salah satu yang mendapat pengerjaan rel kereta api ini.

“Kami tentunya sangat bangga, karena proyek ini dimulai di Kabupaten Barru. Karenanya, ke depan kami juga bisa mempromosikan bahwa Barru akan dilengkapi dengan tiga jenis transportasi,” ungkapnya.

Sejumlah pejabat hadir dalam kunjungan Menhub ini yakni, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Barru Abu Bakar, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Parepare Sapyuddin, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Barru AKBP Minarto dan Dandim 1405/Mlts, Letkol Czi Syarifuddin Sara. (***)


div>