• Jumat, 31 Oktober 2014
Iklan | Epaper | Redaksi | Citizen Report

Sejumlah Polres Sambut HUT Bahayangkara 1 Juli

Senin , 02 Juli 2012 09:07
Total Pembaca : 445 Views

Baca juga

Polres Bone Mendapat Penghargaan

Polres Jeneponto Akan Bangun Kantor Baru

Polres Lutim Gelar Simulasi

Polres Mamuju Berikan Penghargaan Pada Aparatnya

 

RAKYAT SULSEL . BONE – Sejumlah Kepolisian Resort (Polres) di Sulawesi Selatan, serentak menggelar upacara peringatan hari Bayangkara yang jatuh pada Minggu (1/7) kemarin.

Dikabupaten Bone misalnya, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bone, Ajun Komisaris Besar Kepolisian (AKBP) Andria R Martinus, disaat peringatan ini mendapatkan penghargaan dari pengurus Vihara Darma Palakka. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Robby Sanger, salah satu pengurus Vihara Darma Palakka, pada HUT Bahayangkara ke 66 tahun 2012 di Lapangan Merdeka Watampone.

“Kapolres banyak mebantu kami dalam kegiatan di Vihara Darma Palakka, seperti melakukan kerja bakti, melalui pembersihan dan pengecatan serta Kapolres Bone, memang meiliki perhatian terhadap kerukunan umat beragama di Kabupaten Bone,” ungkap Hakim Lewa, Ketua Vihara Darma Palakka.

Sementara di Kabupaten Jeneponto, peringatan hari Bayangkara tahun ini, dirangkaikan dengan peletakan batu pertama pembangunan kantor Polres baru oleh Bupati Jeneponto, H Radjamilo.

Radjamilo juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Polres Jeneponto yang telah memberikan sumbangsih yang besar pada kabupaten Jeneponto. “Saya menyampaikan terima kasih kepada jajaran polres Jeneponto karena sudah memberikan rasa aman bagi masyarakat,” kata Radjamilo.

Jajaran Polres Luwu Timur lain lagi, dalam menyambut moment berbahagia ini, upacara HUT Bayangkara ini dilanjutkan dengan simulasi pananganan kejahatan, seperti perampokan nasabah bank.

Kapolres Lutim, AKBP A Firman mengatakan, moment ini harus menjadikan Polri kedepannya lebih baik lagi. “Polri saat ini terus melakukan reformasi internal melalui program revitalisasi yang sangat strategis, untuk mewujudkan organisasi Polri yang semakin profesional dan humani serta akuntabel,” jelas A.Firman

Kapolri dalam sambutannya yang dibacakan serentak oleh para Inspektur Upacara ini, mengungkapkan, kalau selama  ini Polri banyak mendapat penghargaan dan pengakuan dalam menangani dan mengungkap kasus yang merupakan ancaman negara, seperti terorisme, penangkapan bandar-bandar narkoba dan pabrik narkoba, banyak juga ditemukan.

Mengangkat tema “ Pelayanan prima,  anti KKN, anti kekerasan, memantapkan keamanan dalam negeri dan supremasi hukum guna mendukung pembangunan nasional, diharapkan bisa menjadikan Polri sebagai mitra dan pengayom masyarakat.

Sementara itu, Sebanyak sepuluh anggota Polri di jajaran polres mamuju memperoleh penghargaan pada puncak peringatan HUT bhayangkara ke 66 yang berlangsung di Mapolres Mamuju. Penghargaan ini di serahkan oleh Kapolres Mamuju AKBP Darwis Rincing, atas keberhasilan anggotanya dalam mengungkap kasus ilegal loging dan uang palsu di wilayah Hukum Polres Mamuju. (k3/k17/k19/k24/dj/C).