SABTU , 15 DESEMBER 2018

Sekarang Guru Tak Perlu Takut

Reporter:

Editor:

dedi

Rabu , 29 Maret 2017 18:38
Sekarang Guru Tak Perlu Takut

Sejumlah Guru Hadiri sosialisasi yang berlangsung di Aula Kantor Dikpora Luwu Timur ini dibawakan langsung oleh Kasat Reskrim AKP Andi Akbar dan Penyidik Tipikor Polres Lutim Bripka Yakob Lili, Rabu (29/3).

LUWU TIMUR, RAKYAT SULSEL.COM – Ratusan guru di kabupaten Luwu Timur, mendapat pencerahan soal perlindungan guru.

Sosialisasi yang berlangsung di Aula Kantor Dikpora Luwu Timur ini dibawakan langsung oleh Kasat Reskrim AKP Andi Akbar dan Penyidik Tipikor Polres Lutim Bripka Yakob Lili, Rabu (29/3).

Dalam sosialisasi tersebut ditegaskan guru tidak boleh lagi merasa terbatas dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik karena takut dengan Undang-Undang perlindungan anak.

Karena selama ini banyak guru yang terseret proses hukum dianggap melanggar undang-undang perlindungan anak dalam menjalankan tugasnya sebagai pndidik.

“Sekarang guru jangan lagi takut, anda sudah sepenuhnya dilindungi oleh negara, sudah terbit Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, yang melindungi pendidik dan Tenaga Kependidikan,” ujar Kasat Reskrim Polres Lutim AKP Andi Akbar

Menurutnya, pencerahan ini harus diberikan, agar para guru paham dan bisa melaksanakan tugasnya sudah mendapat perlindungan yang pati dari negara, dan mereka juga diharapkan bisa berbuat lebih dalam meciptakan generasi muda yang cerdas dan berakhlak mulia.

Bahkan saat ini sudah juga ada MoU antara PGRI dan Polri, dimana dalam kesepakatan itu, Pihak penyidik tetap memberikan perlindungan hukum bagi guru yang tersangkut proses hukum selama dalam menjalankan tugasnya. Perlindungan yang diberikan berupa,Pemanggilan terhadap Guru oleh penyidik tidak boleh langsung pada yang bersangkutan melainkan harus lewat kepala Sekolah.


div>