RABU , 17 JANUARI 2018

Sekda Buka Sosialisasi Dana BOS

Reporter:

Salahuddin

Editor:

asharabdullah

Selasa , 07 November 2017 16:00
Sekda Buka Sosialisasi Dana BOS

Suasana osialisasi Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dikantor Bupati Bulukumba, Selasa (7/11/2017). Foto: Salahuddin/RakayatSulsel

BULUKUMBA, RAKYAT SULSEL.COM – Sekretaris Daerah Bulukumba, Andi Bau Amal membuka Sosialisasi Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dikantor Bupati Bulukumba, Selasa (7/11/2017).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan Bulukumba ini diikuti oleh seluruh pihak Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Bulukumba.

“Saya meminta kepada peserta sosialisasi agar benar-benar mengikuti sosialisasi tersebut dengan baik. Banyak laporan dari masyarakat mengenai penggunaan dana BOS, ada beberapa sekolah tidak becus dalam pengelolaan dana BOS, sehingga terjadi penyimpangan yang berbuntut pada proses hukum,” kata Andi Bau Amal.

Ketua Panitia, Anwar, mengatakan, dana BOS disediakan dengan tujuan untuk membebaskan biaya pendidikan orang miskin dan meringankan beban siswa lainnya.

“Melalui dana BOS ini, dapat mengurangi beban biaya pendidikan yang harus ditanggung oleh orang tua siswa. Keberhasilan program BOS tergantung dari pengelolaannya. Karenanya, sosialiasi ini sangat penting bagi para bendahara dana BOS,” ujarnya

Sosialisasi pengelolaan dana BOS, berlangsung Dua hari. Hari pertama, diikuti 226 peserta dan dihari kedua diikuti 222 peserta. Total peserta sebanyak 248 orang. Pemateri sosialisasi adalah kepala Dinas Pendidikan Bulukumba, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, serta dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).(*)


div>