SENIN , 22 OKTOBER 2018

Sekda Kota Makassar Hadiri Upacara HUT TNI AL ke 72

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 11 September 2017 22:40
Sekda Kota Makassar Hadiri Upacara HUT TNI AL ke 72

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Andi Baso Amiruddin (kir) bersama Sekprov Sulsel Abdul Latif saat menghadiri upacara peringatan hari jadi TNI AL ke-72 di Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VI, Jalan Yos Sudarso, Senin (11/9/2017).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Andi Baso Amiruddin mewakili Wali Kota Makassar menghadiri upacara peringatan hari jadi TNI AL ke-72 di Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VI, Jalan Yos Sudarso, Senin (11/9/2017).

Pada upacara yang bertajuk “Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian” dipimpin inspektur upacara Laksamana Pertama TNI, Yusup, SE, MM.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Kota Makassar menyalami sambil memberikan ucapan selamat hari jadi ke 72 tahun TNI AL kepada Laksamana Pertama TNI Yusup.

Baso berharap, di usia yang ke-72, TNI AL dan Pemkot Makassar tetap bersinergi di bidang pembangunan khususnya pengelolaan Sumber Daya Alam Kelautan.

“Selamat hari jadi yang ke 72, semoga TNI AL tetap jaya di Laut, menjaga kedaulatan perairan RI, mandiri dan berkepribadian serta bersama sama pemerintah kota menjaga kelestarian Laut dan menggali potensi sumber daya alam kelautan,” ucapnya.

Hari Jadi TNI AL Ke-72 yang diperingati setiap tanggal 10 September, dilaksanakan dalam satu rangkaian kegiatan yang meliputi upacara militer atraksi bela diri merpati putih yang di peragakan oleh Prajurit TNI AL, diteruskan dengan defile pasukan.

Dalam acara tersebut turut hadir Sekprov Sulsel Abdul Latif, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono dan sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). (*)


div>