MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Sekda Lutim Lantik Kades Nuha

Reporter:

Editor:

hur

Minggu , 17 Januari 2016 15:35

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Desa terpilih hasil Pilkades serentak di Lutim, Haris, dilantik dan diambil sumpahnya sebagai kepala desa Nuha di halaman Kantor Camat Nuha, Jumat (15/1) lalu.

Pelantikan Haris sebagai Kades Nuha dipimpin langsung Sekretaris Daerah, Bahri Suli mewakili Penjabat Bupati Luwu Timur, Irman Yasin Limpo yang masih melaksanakan tugas kedinasan di kota Makassar.

Haris sukses terpilih pada Pilkades serentak yang digelar 12 Oktober 2015 lalu. Namun dirinya tidak dapat mengikuti pelantikan kades serentak yang dilaksanakan pada 16 Nopember 2015 lalu, karena saat itu masa jabatan Kades sebelumnya, Padaro belum berakhir.

“Makanya baru hari ini, pak Haris dilantik, karena masa jabatan kades sebelumnya belum berakhir,” kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Andi Tabacina Akhmad yang ditemui di sela-sela acara.

Ia mengatakan dengan dilantiknya Haris, maka seluruh Kades terpilih hasil Pilkades serentak yang berjumlah 51 Kades pada gelombang pertama telah definitif. 

Sekretaris Daerah, Bahri Suli dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu mendukung kades terpilih. “Mari kita dukung dan bantu kepala desa terpilih untuk membangun desa menjadil lebih baik lagi,” katanya.

Ia mengingatkan kepala Desa terpilih agar tidak membiarkan masyarakat tercerai berai karena perbedaan pilihan pada Pilkades yang lalu. “Jangan lagi masyarakat dibiarkan terkotak-kotak karena pemilihan, semua harus dirangkul dan diberikan pelayanan prima. Perbedaan pilihan itu boleh saja terjadi karena itulah prinsip demokrasi,” tambahnya.

Bahri percaya akan dapat membawa perubahan positif dalam rangka memajukan desa. Apalagi mantan Kades sebelumnya, Padaro juga hadir memberikan dukungan. Bahkan Padaro telah menyatakan kesiapannya untuk mendukung Kades terpilih untuk memajukan desa Nuha.

“Ini sikap positif dan sangat demokratis yang diperlihatkan Kades sebelumnya. Dengan berbagi pengalaman, tentu akan berdampak baik bagi pembangunan desa ke depannya,” kuncinya.


div>