RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Sekda Makassar Ingatkan ASN Agar Disiplin

Reporter:

Editor:

dedi

Jumat , 17 Maret 2017 19:48
Sekda Makassar Ingatkan ASN Agar Disiplin

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Ibrahim Saleh tampil sebagai pembina upacara dalam rangka Hari Kedisiplinan Nasional yang jatuh pada tanggal 17 setiap bulannya, bertempat di halaman kantor Dinas kependudukan dan Catatan Sipil jalan teduh bersinar, Jumat (17/3).

Dalam sambutannya dihadapan peserta upacara, Ibrahim Saleh mengingatkan kepada jajaran birokrasi betapa pentingnya peranan seorang ASN dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab.

“Untuk berdisiplin seperti yang tertuang dalam UU ASN No 5 dimana menjelaskan legitimasi sebagai seorang ASN yang bertiga,” pesannya.

Menurut Ibe, dalam mewujudkan ASN yang berdisiplin, tentunya sangat dituntut bagi mereka mengenal sifat sifat seseorang dalam lingkungn pekerjaan dan pergaulannya. Ia menegaskan, yang perlu menjadi perhatian dalam menilai sifat seseorang yaitu disaat orang mengalami kesusahan.

“Seseorang datang membantu, orang yang  suka menjelek jelekkan orang lain dan menjauhi apabila orang tersebut mendapat kesusahan,” ucapnya.

Oleh sebab itu,  mantan kadis sosial kota Makassar ini menitipkan pesan, yang perlu menjadi perhatian semua pihak agar pandai pandai menilai cara  berpikir seseorang sehingga mampu menciptakan keharmonisan dalam menjalankan tupoksinya masing masing.

“Inilah yang perlu dijaga agar saling satu sama lain dalam menjalankan tugas masing-masing,” pesan Ibe.


div>