MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Sekda Pangkep Resmikan Pembangunan Mesjid SMPN 1 Balocci

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 29 September 2017 14:55
Sekda Pangkep Resmikan Pembangunan Mesjid SMPN 1 Balocci

Sekda Pangkep, Effendy Kasmin didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pangkep Muhammad Idris Sira, saat peletakan batu pertama pembangunan Mesjid SMPN Kassi/SMPN 1 Balocci, Jumat (29/9). Foto: Atho/RakyatSulsel,.

PANGKEP, RAKYAT SULSEL.COM – Sekertaris Daerah Pangkep, Effendy Kasmin meresmikan pembangunan mesjid SMPN kassi/ SMPN 1 Balocci, peresmian pembangun tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama, Jumat (29/09).

Turut dihadiri ketua Ikatan Alumni SMPN Kassi/SMP 1 Balocci, yang juga Kepala Dinas Pendidikan Pangkep, Muhammad Idris Sira.

Sekertaris Daerah Pangkep, Effendy Kasmin yang membacakan sambutan tertulis Bupati Pangkep mengatakan, mesjid yang dibangun tersebut selayaknya digunakan untuk masyarakat, meski terletak di dalam lingkungan sekolah.

“Meski berada dalam kompleks sekolah, kami harap partisipasi masyarakat tetap secara bersama sama, karena mesjid ini bukan milik siapa siapa, tapi seluruh masyarakat, khusus di lingkungan kassi.” tuturnya

Effendy menambahkan, dengan kehadiran mesjid ini, kedepan dapat menjadi pusat kegiatan islam, tidak semata mata menjadi tempat ibadah.

“Diharap mesjid ini tdk hanya sebagai tempat ibadah semata, tapi mesjid ini dapat dijadikan sebagai tempat kegiatan islam, seperti lomba hari besar islam, maulid, hingga aktifitas keagamaan lainnya”, tambah Effendy yang 1 oktober nanti telah memasuki masa pensiun.

Terpisah, ketua IKA Alumni yang juga Kepala Dinas Pendidikan Pangkep Muhammad Idris Sira, menuturkan kedepannya pemanfaatan mesjid tersebut akan diserahkan sepenuhnya ke masyarakat, termasuk kepengurusannya.


div>