RABU , 13 DESEMBER 2017

Sekda Provinsi Gorontalo Buka Bimtek Pengelolaan Barang di Makassar

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Kamis , 19 Oktober 2017 19:09
Sekda Provinsi Gorontalo Buka Bimtek Pengelolaan Barang di Makassar

Sekda Provinsi Gorontalo bersama peserta Bimtek

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Gorontalo, Prof Winarni Monoarfa membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Barang Bagi Bendahara/Pengurus Barang Tingkat SMA/SMK/SLB se-Gorontalo tahun 2017 yang dilaksanakan di Ballroom Lantai 3 The Rinra Hotel, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Rabu (18/10) kemarin.

Kegiatan Bimtek tersebut mengambil tema “Aset Sekolah adalah Aset Daerah/Negara, Mari Kita catat Dengan Tertib” yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo dan dilakukan selama tiga hari dimulai tanggal 18 hingga 20 Oktober.

Dalam sambutannya, Prof Winarni Monoarfa mengatakan Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bekerja dengan penuh integritas, kejujuran, kedisiplinan. Lebih khususnya, kata dia, loyalitas dan penuh dedikasi serta profesional dalam melayani masyarakat/pelayanan publik.

“Hal inilah yang mejadi spirit dalam melaksanakan tugas, mengingat pendidikan tingkat SMA/SMK/SLB telah menjadi kewenangan Provinsi, dibutuhkan komitmen dalam meningkatkan kinerja serta kualitas pendidikan di Gorontalo, serta tata kelola pemerintahan yg bersih, bebas KKN, Akuntabel dan transparansi,” jelas Winarni.

Oleh karena itu, kata dia, pelaksanaan Bimtek diharapkan akan lebih meningkatkan kualitas, kapasitas serta propesionalisme, mewujudkan pemerintahan yang baik dan benar melalui tertib administrasi yang berbasis aktual serta mempunyai gagasan, ide dan solusi strategis sebagai pengelola barang dalam penyelsesaian masalah P3D.

“Sehingga apa yang telah dipelajari peserta selama mengikuti Bimtek dapat diterapkan pada tempat tugas serta membangun dan menjalin komunikasi khususnya diantara sesama bendahara/pengurus barang untuk dapat saling berbagi informasi, solusi atas permasalahan yang ada,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Dikbudpora, Drs. H. Yahya Dj. Ichsan mengatakan Bimtek yang dilaksanakan tersebut bertujuan agar peserta dapat memiliki Kompetensi dibidang pengelolaan barang atau aset sehingga mampu mengaplikasikan tugas dan fungsi serta tanggungjawab dalam pengelolaan barang atau aset milik daerah.

“Ini sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku dengan sebaik-baiknya dan profesional. Dalam kegiatan ini dilakukan sosialilasi kebijakan akuntansi basis aktual sekaligus sebagai bimbingan teknis dalam penyusunan laporan keuangan SKPD lingkup Pemerintah Gorontalo,” pungkasnya. (*)

div>