KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Sekkab Enrekang Minta Dishub Tertibkan Parkiran Liar

Reporter:

Aziz Taba

Editor:

Lukman

Kamis , 11 Januari 2018 22:30
Sekkab Enrekang Minta Dishub Tertibkan Parkiran Liar

Chairul Latanro

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Sekretaris Kabupaten(Sekkab) Daerah Enrekang, Chairul Latanro meminta kepada Dinas Perhubungan menertibkan dan mengambil alih perparkiran liar di Kabupaten Enrekang.

Hal tersebut ditegaskannya saat Tim saber pungli dibawah Komando Kompol Azis Taba, melaksanakan sosialisasi dan rapat koordinasi bersama Pemkab Enrekang di Kantor Inspektorat, Kamis (11/1/2018).

Chairul yang juga ketua Pemuda Pancasila Enrekang ini mencontohkan di lokasi permandian Lewaja, Kelurahan Lewaja. Dikatakannya bahwa siapapun yang bukan atas nama Pemkab Enrekang dalam hal ini Dinas Perhubungan mengurusi perparkiran.

“Untuk Kasus Lewaja, sudah ada kesepakatan dengan komunitas Pemuda Lewaja,” terang Chairul.

Dijelaskannya bahwa Karcis parkiran tidak boleh disatukan dengan pungutan yang sifatnya sumbangan. Karcis parkir lain dan kupon sumbangan masjid lain lagi yang bersifat non kewajiban alian sumbangan suka rela. Bagi yang ingin menyumbang masjid Lewaja yang sementara dibangun silahkan saja dan tidak boleh ada paksaan.

Sebelumnya Kadis Perhubungan Enrekang, Muzakkir, yang juga hadir diacara tersebut, mengeluhkan belum adanya kejelasan tentang upah pungut sebesar 5 persen dari total hasil parkiran. Menurutnya bagaimanapun petugas lapangan Dishub yang kebanyakan masih berstatus honorer butuh tambahan penghasilan.

“Hal ini menjadi penyemangat mereka melaksanakan tugasnya,” beber Muzakkir.

Pada Kesempatan itu pula Muzakkir melaporkan dihadapan Sekkab Chairul Latanro, bahwa selama parkiran di RS Massenrempulu diambil alih dan dikelola Dishub, PAD dari sektor parkiran mengalami peningkatan hingga Rp 6 juta setiap bulannya. (*)


div>