SELASA , 17 JULI 2018

Sekolah Gammara Cerminan Kepsek Dan Guru

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 13 Januari 2016 12:58

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Jeneponto, Drs H Iksan Iskandar meminta kepada sekolah-sekolah agar dalam penggunaan Dana Biaya Operasional Sekolah (BOS), tidak pelit. “Atap seng yang rusak dua atau tiga lembar, daun pintu yang rusak, bangku yang rusak, tembok pagar yang roboh satu dua meter, tolong diperbaiki menggunakan dana BOS, karena cerminan sekolah yang Gammara merupakan cerminan karakter kepsek dan guru,” ujar Bupati Iksan Iskandar, saat membuka Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan Daerah “Adiresy Matematika Indonesia “, Rabu (13/1).

Kegiatan itu terselenggara atas kerjasama Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan yayasan budi luhur

Lanjut Iksan Iskandar, Gammara adalah gerakan bersama menuju Jeneponto yang ramah, tidak boleh lagi ada yang marah-marah. “Saya tidak mau lagi mendengar ada guru yang memukul anak didiknya. Guru juga diharapkan lebih rajin masuk mengajar, lebih giat melatih diri. Tidak boleh ada guru yang gaptek karena sudah menjadi tuntutan pekerjaan di masa kini,” kata Iksan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaraga (Dikpora) H Masri, mengatakan bahwa peserta kegiatan adalah guru matematika kelas 5 dan 6, serta para kepsek se- Jeneponto. Tujuan kegiatan tersebut, jelas Masri, untuk membekali serta meningkatkan mutu pendidkan khususnya mata pelajaran matematika, karena ini dianggap urgen untuk diterapkan dkepada anak didik.


Tag
  • jeneponto
  •  
    div>