SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Sekretariat DPRD Sulsel Gelar Upacara HUT RI Ke 73, Ini Pesan Sekwan

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

MD

Jumat , 17 Agustus 2018 18:17
Sekretariat DPRD Sulsel Gelar Upacara HUT RI Ke 73, Ini Pesan Sekwan

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Warga negara Indonesia merayakan hari ulang tahun kemerdekaan (HUT) RI ke-73, Jumat (17/8).
Sebagai bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN). Sekretariat DPRD Sulsel melaksanakan upacara dalam rangka HUT RI ke-73 Tahun 2018 di halaman kantor DPRD Sulsel, pukul 07.00 Wita.
Bertindak selaku Inspektur upacara adalah Plt Sekretaris DPRD Sulsel, Muhammad Jabir. Sedangkan Komandan upacara yakni Kepala Bagian Perundang-undangan dan Informasi DPRD Sulsel, Surya Darma Thomas.
Dalam amanah Gubernur Sulsel, yang dibacakan oleh Inspektur upacara, Plt Sekretaris DPRD Sulsel, Muhammad Jabir menyampaikan peringatan Proklamasi Kemerdekaan Rl ke 73 ini adalah momen yang tepat untuk mengenang para pendahulu.
Diantara mereka, sebagai para pahlawan dan perintis kemerdekaan, serta para pendiri Republik Indonesia.
“Mereka yang dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan yang kolektif sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia ini,” ujanya.
Menurutnya, sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang berdaulat, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain.
“Para pahlawan ini berjuang demi menciptakan jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersalu, berdaulat, adil dan makmur,” kata Jabir mengutip sambutan yang dibacakan.
Ditambahakn, untuk mengenang  itu, makna pengibaran bendera Merah Putih yang diiringi dengan menyanyikan
lagu Indonesia Raya, memberikan manfaat agar masyarakat dapat lebih mencintai tanah air.
“Menghargai jasa para pahlawan dan memupuk rasa bangga menjadi bangsa Indonesia. Selain itu membuat kita menjadi masyarakat yang mempunyai jiwa dengan rasa nasionalisme yang tinggi,” pungkaanya.
Melalui momentum 73 tahun Indonesia merdeka. Demi terwujudnya masyarakat yang semakin sejahtera. Dengan harapan Sekretariat DPRD  Sulsel, dapat menjalankan amanat dalam rangka mewujudkan fungsi dan tugas rutinitas sehari-hari.

div>