SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Sekretariat DPRD Sulsel Gelar Workshop Pengembangan Wawasan Bersama Media

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 11 Mei 2017 16:31
Sekretariat DPRD Sulsel Gelar Workshop Pengembangan Wawasan Bersama Media

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulsel menggelar workshop pengembangan wawasan bersama media dan staf perundang- undangan lingkup Sekretariat (DPRD) Sulsel, di Hotel Phinisi, Jalan Lamaddukelleng, Kamis (11/5/2017).

Kepala Bagian (Kabag) Perundang-undangan dan Informasi DPRD Sulsel, Surya Dharma Thomas dalam pemaparannya mengatakan, workhshop yang digelar ini dalam rangka pengembangan wawasan berupa penguatan kemitraan dengan media cetak dan elektronik, terkait penyebarluasan informasi dan publikasi kerja-kerja legislatif.

“Jadi workshop yang digelar ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman bersama terkait bagaimana penyebarluasan informasi dan publikasi kegiatan Dewan di DPRD Sulsel,” ucapnya.

Workshop yang diikuti puluhan awak media baik cetak maupun elektronik serta beberapa staf bagian kehumasan DPRD Sulsel ini menghadirkan pemateri dari Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sulsel Ismail Asnawi.

Asnawi dalam workshop ini menekankan kepada peserta bahwa seorang jurnalis harus menjunjung tinggi kebenaran, wajib menghormati privasi objek dan menjunjung tinggi prinsip pertanggung jawaban atas pemberitaan yang dibuat.

“Jurnalis juga wajib memiliki standar profesionalnya, yakni bekerja atas fakta atau tidak memfitnah, adil, jujur, tidak memihak,narasumber yang kredibel dan keberpihakan pada kepentingan publik,” bebernya.


div>