KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Sekretariat DPRD Sulsel Perkuat Kemitraan dengan DPRD Jabar

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Sabtu , 17 Maret 2018 21:35
Sekretariat DPRD Sulsel Perkuat Kemitraan dengan DPRD Jabar

int

BANDUNG, RAKYATSULSEL.COM – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, melakukan kunjungan kerja di Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat di Bandung, Jumat (16/3).

Kunjungan itu dalam rangka penguatan kemitraan, penyebarluasan informasi dan publikasi kegiatan dewan.

Rombongan dipimpin langsung Kepala Bagian Perundang-undangan dan Informasi DPRD Sulsel, Surya Darma Thomas dan diterima Kasubag Informasi Publikasi dan Informasi  DPRD Provinsi Jawa Barat, Ary Heriyanto.

Surya Darma Thomas mengatakan, kunjungan ini dalam rangka pengembangan wawasan dalam rangka penyebaran informasi dan publikasi kegiatan dewan. “Kita ingin mengetahui seperti apa kerjasama media dengan DPRD Jawa Barat. Bagaimana penyebaran publikasinya,” ujar Surya.

Menurutnya, peran media sangat penting untuk memberitahukan apa yang sedang terjadi ke publik. Termasuk kegiatan DPRD.

“Peran media itu sangat penting. Kegiatan yang dilakukan DPRD Sulsel bisa diketahui masyarakat melalui media,” ujarnya.

Sementara itu, Ary Heriyanto mengatakan, media adalah ujung tombak untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat.

“Salah satu yang kita lakukan ialah gathering dengan jurnalis. Biasanya itu diadakan pada akhir tahun disitu kita berdiskusi. Kalau di rumah jabatan gubernur itu media gathering, sebelum lebaran dan akhir tahun,” jelas Ary.

Selain itu kata dia, untuk penyebaran luas publikasi kinerja dewan, pihaknya membuat majalah Bewara (Berita Wakil Rakyat) yang terbit sekali dalam satu bula. Untuk membuat majalah itu kita bekerjasama dengan wartawan,” jelasnya.

Usai mengunjungi DPRD Jawa Barat,  rombongan kemudian melanjutkan kunjungan ke Media Pikiran Rakyat. Di sana rombongan diterima langsung oleh, Bidang Humas Pikiran Rakyat, Tanti Sitti Aisyah. (*)


div>