RABU , 13 DESEMBER 2017

Sekretaris PAN Sulsel Tegaskan Dukung IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Jumat , 06 Oktober 2017 20:35
Sekretaris PAN Sulsel Tegaskan Dukung IYL-Cakka

Sekretaris DPW PAN Sulsel, HA Jamaluddin Jafar,

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Keputusan DPP PAN menerbitkan dua rekomendasi di Pilgub Sulsel diyakini tak akan banyak berpengaruh pada soliditas pengurus dan kader yang sejak awal mendukung dan menyosialisasikan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Meski keputusan final siapa yang akan diusung sangat tergantung SK yang dikeluarkan DPP untuk mendaftar di KPU nantinya, namun DPW dan DPD PAN se-Sulsel tetap konsisten di rekomendasi awal yakni IYL-Cakka. Termasuk jika nantinya yang di SK-kan adalah Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman (NA-SS).

“Kami sudah membangun komunikasi sejak lama dengan Pak Ichsan, bahkan kami sudah pernah melakukan deklarasi bersama Pak Ichsan. Saya kira sesuatu yang sangat berat bagi NA untuk membangun komitmen dengan partai,” kata Sekretaris DPW PAN Sulsel, Jamaluddin Jafar, Jumat (06/10/2017).

Menurut Jamaluddin, sikap DPW dan DPD PAN se-Sulsel sangat dipahami oleh DPP. Itu sebabnya pula, kata dia, kepastian siapa yang mendapat SK belum disampaikan ke DPW.

“Kami tidak akan mendapatkan sanksi ketika kami nantinya tidak mengikuti keputusan DPP andai yang di SK-kan adalah NA-SS. Sekali lagi, kami di IYL-Cakka,” kata legislator DPRD Sulsel dua periode ini.

Mantan Ketua Real Estate Indonesia (REI) Sulsel, mempertegas pernyataan koleganya di DPW PAN Sulsel Irfan AB, jika PAN tak punya hubungan emosional dengan NA.

“PAN sudah punya pengalaman di Bantaeng yang notabene merupakan kabupaten dimana NA memimpin, perolehan kursi dan suara PAN disana mengalami penurunan yang sangat drastis,” pungkasnya. (*)


div>