MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Sekum HIPMI Palopo: Mosi Tidak Percaya Terhadap HH Tidak Benar

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 04 April 2017 00:24
Sekum HIPMI Palopo: Mosi Tidak Percaya Terhadap HH Tidak Benar

Sekretaris BPC HIPMI Palopo, Rian Tamba

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Setelah Makassar, giliran pengurus BPC HIPMI Palopo yang melakukan keberatan atas adanya oknum yang mengatasnamakan BPC HIPMI Palopo dalam melayangkan Mosi Tidak Percaya kepada kepengurusan BPD HIPMI Sulsel dibawah kendali Herman Heizer (HH).

Sekretaris Umum BPC HIPMI Palopo, Rian Tamba mengaku kaget adanya hal itu (mosi tidak percaya). Dirinya bahkan mengaku tidak mengetahui hal tersebut dan mengecam adanya oknum yang mengatasnamakan BPC HIPMI Palopo.

“Ini bisa menjadi preseden buruk bagi organisasi kami, karena idealnya keputusan seperti itu harus melalui mekanisme rapat pengurus untuk kita sepakati bersama. Bukan serta merta ada personal yang langsung mengatasnamakan lembaga,” kata Rian, Senin (3/4).

Menurut Rian, HIPMI adalah organisasi yang menghimpun beberapa kepala yang perlu dibicarakan bersama, bukan perusahaan yang ketika pimpinan mengatakan A maka semua harus A.

“Semua harus dibicarakan dengan baik dan dipertimbangkan dengan baik. Semua harus mengedepankan kepentingan organisasi, bukan kepentingan individu. Sekali lagi kami tegaskan bahwa adanya Mosi Tidak Percaya dari BPC Palopo itu tidak benar adanya. Entah kalau salah satu kader HIPMI yang kebetulan dari BPC kami tapi itu sangat kami tidak benarkan,” tegasnya.

Bahkan menurut dia, jika ada oknum yang mengatasnamakan BPC HIPMI Palopo melayangkan mosi tidak percaya kepada Ketua BPD HIPMI Sulsel tanpa melakukan koordinasi ke pengurus lainnya melalui rapat pleno merupakan pelanggaran aturan organisasi.

“Karena kami tidak pernah membahas ini sebelumnya, baik dalam rapat konsolidasi pengurus BPC HIPMI Palopo maupun koordinasi dari Ketum BPC Palopo, jadi menurut saya ini cuma isu, tidak benar, tapi klo ada oknum dari BPC Palopo saya gak tau,” ujarnya. (*)


div>