SENIN , 11 DESEMBER 2017

Sekwan Kota Makassar Dulu Cita-cita Jadi Musisi, Kini Jadi PNS

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Muh Sophian AS

Senin , 13 November 2017 21:12
Sekwan Kota Makassar Dulu Cita-cita Jadi Musisi, Kini Jadi PNS

Sekretaris Dewan Makassar Adwi Awan Umar

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Jodoh, kematian dan nasib sudah menjadi takdir suratan yang maha kuasa. Tak sedikit berharap impian dan cita-cita terwujud. Akan tetapi harapan kadang tak sesuai kenyataan.

Hal ini bisa disematkan pada Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) Kota Makassar, Adwi Awan Umar. Adwi dulunya memiliki cita-cita menjadi Musisi, namun perjalanan kariernya mentok menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang saat ini bertugas di sekretariat DPRD Kota Makassar.

Ia menceritakan sejak kecil memiliki cita-cita agar kelak dewasa bisa menjadi vokalis atau musisi. Oleh sebab itu, semenjak tamat Sekolah Menengah Atas (SMA), ia melanjutkan kuliah di Institute Kesenian Jakarta (IKJ) tahun 1984 dan memilih jurusan musik. “Saya dulu sejak kecil cita-cita jadi musisi, pemain band sehingga waktu tamat SMA saya lanjut kuliah di IKJ tahun 1984 ambil jurusan musik,” ujarnya saat ditemui, Senin (13/11).

Adwi Awan Umar mengaku pada awalnya sama sekali tidak ada niat untuk menjadi PNS. Namun, setelah tamat kuliah, ia mendapat tawaran ikut seleksi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 1994. “Dulu tidak ada niat sama sekali mau jadi PNS. Tapi pas tamat kuliah, jelang berapa tahun saya ikut seleksi CPNS tahun 1994, taunya lolos,” kenang Umar.

Meski gagal jadi musisi namun dua putranya saat ini memiliki minat seni yang berbeda. “Meski saya jadi PNS. Sekarang dua anak ku sangat mahir main drama benda dan musik,” terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan, ia juga sangat bersyukur karena sejak menjadi PNS sebelumnya di provinsi Sulsel. Kini di Pemkot Makaassar, akan mewakafkan diri untuk melayani masyarakat serta mendukung program Walikota Makassar, Danny Pomanto untuk memberikan yang terbaik demi kemajuan kota Makaassar ke depan. “Tentu sangat bersyukur atas amanah yang dipercayakan ini. Saya siap mendukung penuh program bapak Walikota, Danny Pomanto untuk memberikan yang terbaik membangun Makassar lebih baik,” pungkasnya. (*)


div>