SELASA , 20 FEBRUARI 2018

Sekwan Siapkan Program Duta Wisata Legislator

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 15 Juni 2017 15:22
Sekwan Siapkan Program Duta Wisata Legislator

Sekretaris DPRD Bulukumba, HM Daud Kahal. foto: salahuddin/rakyatsulsel.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – DPRD Bulukumba berencana ikut ambil bagian dalam program promosi wisata Bulukumba. Salah satu kegiatan yang disiapkan untuk mendukung promosi wisata Bulukumba adalah program duta wisata legislator.

Selama ini, duta wisata direkrut Pemkab Bulukumba melalui Dinas Pariwisata. Namun, dengan adanya program duta wisata legislator, anggota DPRD Bulukumba akan ambil bagian dalam promosi wisata Bulukumba.

“DPRD adalah bagian dari pemerintahan daerah. Selama ini anggota DPRD sering melakukan tugas keluar daerah, dimana juga melekat tugas untuk memajukan daerah. Karenanya, setiap melakukan tugas diluar daerah, promosi wisata juga akan dilakukan,” kata Sekretaris DPRD (Sekwan) Bulukumba, HM Daud Kahal, Kamis (15/6).

Untuk mendukung program duta wisata legislator, Sekertariat DPRD Bulukumba akan menerbitkaan leaflet sebagai bahan promosi wisata.

Daud mengatakan, anggota DPRD Bulukumba yang disiapkan menjadi duta wisata legislator merupakan legislator yang paham pariwisata.

Mereka adalah yang paham soal wisata Pantai Pasir Putih Bira, proses pembuatan kapal Phinisi, wisata adat Ammatoa Kajang, wisata religi Dato Tiro, serta wisata alam Kahayya. “Duta wisata legislator akan dikukuhkan dalam waktu dekat ini,” jelasnya.

Daud menjelaskan, program duta wisata legislator mendapat tanggapan positif dari Kementerian Pariwisata. Pihak Kementrian Pariwisata menjanjikan kegiatan promosi wisata. (***)


div>