MINGGU , 24 JUNI 2018

Sekwan Yakin Tidak Ada Masalah di Anggaran Perjalanan Dinas DPRD Bulukumba

Reporter:

Salahuddin

Editor:

asharabdullah

Kamis , 24 Mei 2018 16:00
Sekwan Yakin Tidak Ada Masalah di Anggaran Perjalanan Dinas DPRD Bulukumba

Sekertaris DPRD Bulukumba, HM Daud Kahal

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Anggaran perjalanan dinas di DPRD Bulukumba jadi sorotan masyarakat. Bahkan, Polisi tengah melakukan pengumpulan bahan keterangan terkait biaya hotel yang merupakan bagian dari perjalanan seluruh legislator.

Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Bulukumba HM Daud Kahal, memastikan tidak ada masalah.

Menurutnya, perjalan dinas DPRD sudah sesuai dengan Daftar Pengguna Anggaran (DPA), pertanggung jawaban keuangan sudah melalui audit Inspektorat dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Bahkan, besaran biaya kegiatan DPRD berdasarkan Standar Biaya Umum (SBU) yang ditetapkan oleh Bupati.

“Setiap person, baik staf maupun legislator yang melakukan perjalanan dinas bertanggung jawab atas keabsahan dan validitas dokumen yang diserahkan ke kami sebagai pengguna anggaran dan itu dibuktikan dengan surat pernyataan,” kata HM Daud Kahal.

Hal itu, lanjutnya, juga berlaku untuk biaya hotel yang merupakan bagian dari item pembiyaan setiap melakukan perjalanan dinas.

“Kalau ada yang melakukan mark-up biaya hotel, maka itu menjadi tanggung jawab yang bersangkutan yang sudah menandatangani surat pernyataan keabsahan dokumen perjalanan dinas,” jelasnya. (*)


div>