SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Selain Alkes, TP4D Parepare Sidak Tiga Mega Proyek Ini

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 31 Maret 2017 15:34
Selain Alkes, TP4D Parepare Sidak Tiga Mega Proyek Ini

foto : Kepala Kajari Parepare memimpin Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) saat sidak proyek pelebaran jalan Jenderal Sudirman, Jumat, (31/3).

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Parepare Reskiana Ramayanti melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada tiga mega proyek pembangunan di Kota Parepare, Jumat, (31/3).

Tiga mega proyek tersebut, yaitu pembangunan rangka rumah sakit Hasri Ainun Habibie, Tonrangeng River Side, dan pelebaran Jalan Jenderal Sudirman. Selain tiga mega proyek tersebut, TP4D ini juga mengawasi pengadaan alat kesehatan di RSUD Andi Makkasau, seperti alat cuci darah (hemodialisa), city scan, dan kitchen set.

Kepala Kajari Kota Parepare, Reskiana Ramayanti mengatakan, sidak tersebut dilakukan sebagai wujud dari tugas dan fungsi pengawasan TP4D. “Pada intinya kita melakukan fungsi pengawasan sebagaimana tugas dari TP4D. Dan dari pantauan kami, proyek-proyek sudah dilaksanakan dengan baik, proyek-proyek yang dipantau hampir rampung semua, kecuali pelebaran Jalan Jenderal Sudirman. Ada juga proyek yang sudah sesuai progress namun pembayarannya belum rampung, nah ini nanti kita akan tindaklanjuti lagi,” jelas Reskiana, sapaan Kajari ini didampingi Kasi Intel Kajari, Amiruddin.

Kasi Intel Kajari, Amiruddin, menambahkan, selain fungsi pengawasan, pihaknya juga melakukan fungsi pendampingan, mengingat hari ini, merupakan hari terakhir dari batas yang ditentukan setelah perpanjangan masa kontrak. “Seluruh proyek harus selesai dalam 90 hari, dan hari ini batas akhir dari masa perpanjangan, jadi setelah hari ini tidak ada lagi aktivitas,” terangnya.

“Kalau ditemukan, saya persilahkan teman-teman melaporkan. Kita pernah sosialisasikan bersama, jika ada temuan, akan kita tindaklajuti pada TP4D , jika belum juga, maka kita akan tingkatkan ke tipikor,” tegas Reskiana, menambahkan. (nia)


Tag
div>