SELASA , 11 DESEMBER 2018

Selain IYL, Cakka Juga Pilih Tak Maju di Pileg

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 17 Juli 2018 13:40
Selain IYL, Cakka Juga Pilih Tak Maju di Pileg

IYL-Cakka. (ist)

LUWU, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan Ichsan Yasin Limpo di Pilgub Sulsel 2018, Andi Mudzakkar (Cakka) juga memilih tak maju jadi calon anggota legislatif (caleg) di Pemilu 2019.

Alasan Cakka memilih tak maju, selain ingin ‘membalas jasa’ ke tim dan relawan yang membantunya selama ini, juga ingin fokus menyelesaikan sisa jabatannya sebagai Bupati Luwu.

“Opu Cakka memilih tak maju di Pileg. Komitmen beliau bersama Pak Ichsan Yasin Limpo adalah mengawal dan memback up tim dan relawan IYL-Cakka yang maju di Pileg,” sebut Juru Bicara Keluarga Cakka, Taslim Shahmad, Selasa (17/7/2018).

Sebelumnya, IYL terlebih dahulu menyampaikan sikapnya untuk tidak maju di Pileg. Alasannya, momentum Pemilu 2019 adalah tempat untuk ikut membantu mereka yang tulus dan ikhlas berjuang di Pilgub Sulsel 2018.

Padahal, baik IYL maupun Cakka ditawari sejumlah parpol untuk maju bertarung sebagai caleg DPR. Bahkan, ada yang menyarankan IYL maju sebagai caleg DPRD provinsi untuk membidik posisi ketua DPRD.

Khusus Cakka, meski tak maju, namun istrinya Andi Tenrikarta didorong sejumlah tokoh dan rumpun keluarganya sebagai caleg DPR RI di Dapil 3 Sulsel. Opu Waru, sapaan akrabnya maju melalui Partai Gerindra.

“Sebenarnya, beliau ingin istirahat setelah pilgub. Tapi karena dorongan keluarga dan masyarakat, Bismillah Opu Waru akhirnya menyatakan menerima amanah itu,” tambah Taslim Shahmad.

Opu Waru selama ini dikenal sebagai perempuan bersahaja, sederhana dan tampil apa adanya. Dia tidak pernah mencampuri urusan suami, apalagi yang terkait dengan pemerintahan.

Di sisi lain lanjutnya, dorongan keluarga, sahabat, relawan dan masyarakat tak bisa dibendung agar tetap ikut dalam kontestasi politik.

“Cakka tak ingin mengecewakan aspirasi dari masyarakat. Setelah mempertimbangkan dengan matang, akhirnya, Opu Waru direstui maju ke DPR RI,” pungkas Taslim. (*)


div>