SABTU , 15 DESEMBER 2018

Selain Tokoh Nasional, Bupati dan Elite Parpol Tak Ketinggalan Selamati IYL

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 08 Februari 2018 20:36
Selain Tokoh Nasional, Bupati dan Elite Parpol Tak Ketinggalan Selamati IYL

Bupati Luwu Andi Mudzakkar saat memberikan selamat kepada Ichsan Yasin Limpo (IYL) atas gelar doktor yang diraihnya.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kandidat Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) kebanjiran ucapan selamat atas prestasinya mendapatkan gelar doktor dengan predikat cum laude di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Selain Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, sejumlah kepala daerah pimpinan partai politik, pejabat, aktivis, pengusaha dan tokoh masyarakat, juga tak mau ketinggalan menyampaikan ucapan selamat.

Kalangan kepala daerah yang hadir langsung di promosi doktor IYL, diantaranya Bupati Tana Toraja Utara Kalatiku Paembonan, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, serta Bupati Luwu Andi Mudzakkar.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto juga mengutus istrinya Indira Yusuf Ismail. Begitu juga beberapa kepala daerah lain menyampaikan dalam bentuk ucapan karangan bunga.

Untuk pimpinan parpol, nampak yang hadir, yakni Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah, Ketua DPW PPP Muh Aras, Ketua DPD Perindo Sanusi Ramadan, Elit DPP Partai Berkarya, serta beberapa pengurus partai yang lain.

Tak hanya itu, pimpinan parpol juga tak sedikit mengirimkan karangan bunga. Seperti Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi, serta Sekretaris DPW PAN Yusran Paris.

Di promosi doktor IYL, sejumlah civitas akademika Unhas juga ikut hadir. Seperti mantan Rektor Unhas Prof Dr Idrus Paturusi, serta beberapa guru besar di kampus merah itu.

Dari kalangan pejabat, seperti pimpinan SKPD Sulsel ikut hadir langsung. Mereka terlihat menyalami Ichsan usai dikukuhkan menjadi pakar bidang hukum pendidikan. Begitu pun, kalangan aktivis pemuda dan mahasiswa berbaur menjadi saksi mata atas capaian IYL.

Bukan hanya itu, beberapa kandidat bupati dan wakil bupati, maupun mantan kepala daerah tak ketinggalan hadir langsung memberi ucapan ke pelopor pertama Perda Pendidikan Gratis di Indonesia itu.

Terkait itu, Ichsan menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas dukungan, doa hingga bisa menyelesaikan studinya di program doktoral Unhas selama sekitar dua tahun.

“Terima kasih atas support dan doa ta semua. Semoga apa yang saya capai, Insya Allah bisa bermanfaat untuk anak cucu kita kelak,” kata Ichsan Yasin Limpo. (**)


div>